Metropolis
Serunya Wisata Gratis Liburan Sambil Berburu Keong
Minggu, 25-12-2016 | 17:18 wib
Reporter : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com  Banyak cara dilakukan warga Surabaya untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya dengan mengunjungi pantai Tambak Wedi yang terletak di bawah jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu)
Surabaya merupakan kota yang cukup terkenal dengan potensi wisatanya. Namun siapa sangka dibalik kekayaan wisata tersebut, ada juga lokasi wisata yang cukup asyik untuk dinikmati bersama keluarga, serta anda pun tak perlu mengeluarkan biaya, alias gratis.  

Pantai Tambak Wedi yang terletak di bawah Jembatan Tol Suramadu inilah yang menjadi salah satu lokasi wisata alternatif yang kerap dijadikan tempat rekreasi bagi warga Surabaya maupun luar kota untuk mengisi liburan.  

Di tempat ini para pengunjung, terutama anak-anak bisa bermain air sambil berburu Keong secara gratis. Hewan bercangkang yang masih masuk dalam spesies siput air ini, bisa dengan mudah ditemukan dibalik batu-batu yang ada di pesisir Pantai Tambak Wedi tersebut.  

Sri Ambarwati, salah satu pengunjung mengaku tak canggung ketika ikut mencarikan anaknya keong dari balik batu. Menurutnya, ia sering mendatangi pantai ini bersama anak-anaknya untuk mengisi waktu liburan, terlebih wisata ini cukup indah dan tentunya gratis.  

Sementara itu keceriaan juga terpancar dari raut wajah anak-anak yang dengan cermat mencari keong di balik tumpukan batu yang ada di pesisir pantai. Sebab, selain menyenangkan, keong-keong yang ia dapat rencananya bakal dimasukkan ke aquarium di rumah untuk dipelihara.  

Selain berburu keong, di lokasi wisata alternatif tersebut juga terdapat wahana menyusuri pantai menggunakan perahu nelayan. Hanya dengan membayar Rp. 10 sampai 15 ribu rupiah per orangnya.

Dan apabila anda lelah dan lapar ketika capek berburu keong, juga terdapat puluhan pedagang kaki lima yang siap untuk memanjakan perut para pengunjung dengan jajanan atau makanan khas Kota Surabaya dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. (mud)   


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
Serunya Memacu Adrenalin di Wisata River Tubing Lereng Gunun...selanjutnya
21-07-2019 | 06:15 wib

Icip - Icip
Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbany...selanjutnya
15-07-2019 | 06:12 wib

Hukum
Satpam Perum Wisata Bukitmas Tegaskan Tak Tendang Warga
04-07-2019 | 19:39 wib

Mlaku - Mlaku
Wisata Edukasi dan Alami Diserbu Pengunjung
12-06-2019 | 11:35 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062