Mlaku - Mlaku 

Menikmati Indahnya Wisata Teluk Cinta dan Goa Jepang di Jember
Jum'at, 30-12-2016 | 10:07 wib
Oleh : Chofi Zamani
Jember - Bagi anda yang menyukai panorama pantai, mungkin bisa datang ke teluk cinta di pesisir selatan Jember. Disebut teluk cinta karena terdapat dua lekukan yang menjorok dan simetris bertemu di satu titik hingga menyerupai lambang hati. Sepanjang perjalanan hingga tiba di spot teluk cinta anda akan disuguhi banyak pemandangan mempesona. Para pengunjung juga bisa melihat bunker peninggalan Jepang yang ada di bukit cinta.


Berjalan-jalan ke kawasan pesisir selatan Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, anda akan menemukan sebuah bukit yang dikenal dengan nama bukit cinta. Tidak perlu ongkos mahal untuk menjelajahi bukit penuh pesona ini. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 5 ribu.

Perjalanan menuju spot teluk cinta sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit berjalan kaki dengan kondisi jalan menanjak. Tak lebih 10 menit berjalan kaki dari tempat ini, tibalah anda di spot teluk cinta.

Tidak sedikit wisatawan yang awalnya penasaran dengan nama teluk satu ini. Mereka semula mengira teluk ini merupakan buatan manusia. Teluk cinta sendiri terbentuk secara alamiah dan secara kebetulan seperti berhubungan dengan pohon endemik yang banyak ditemukan di bukit ini.

Selain panorama Samudera Hindia, bukit domba juga menawarkan wisata edukasi sejarah, karena tak jauh dari padang rumput terdapat sebuah bunker peninggalan Jepang. Menurut cerita warga sekitar, bungker ini merupakan tempat pengintaian tentara Jepang saat zaman penjajahan dulu. (pul)


Berita Terkait

09-10-2016 | 03:08
Sensasi Wisata Unik, Kelilingi Kebun Naik Mobil Kayu

18-09-2015 | 20:17
Festival Lukisan Kapur Di Papan Tulis, Ajang Promosi Pa...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062