Peristiwa
Demo HMI Bangkalan Ricuh, Ketum HMI Sempat Ditangkap Polisi
Kamis, 12-01-2017 | 16:59 wib
Reporter : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com  Sekitar 50 mahasiswa pengurus cabang HMI Bangkalan, dengan koordinator lapangan Supriyanto, menggelar aksi demo di kantor DPRD dan Pemkab Bangkalan, terkait kenaikan pendapatan negara bukan pajak, menyusul dikeluarkannya PP no 60 tahun 2016, dan beberapa permasalahan lainnya.
Namun dalam penyampaiannya, aksi aspirasi ini diwarnai insiden pelemparan air mineral kemasan gelas , yang dilakukan oleh Angga, Ketua PC HMI Cabang Bangkalan, sehingga yang bersangkutan diamankan di Mapolres Bangkalan.

Setelah Ketua Umum dibebaskan, massa HMI bergerak menuju ke kantor Pemkab Bangkalan, ditemani empat orang anggota DPRD Bangkalan, dengan, berjalan kaki. Namun aparat kepolisian dari Polres Bangkalan, sudah berjaga, di depan pintu gerbang Pemkab Bangkalan.

Akhirnya, massa HMI Cabang Bangkalan membubarkan diri, setelah perwakilan anggota DPRD, yang mengecek langsung ke dalam, menyatakan bahwa tidak ada satupun pejabat teras Pemkab Bangkalan berada di kantor.

Ada lima poin penting, yang disampaikan oleh massa HMI Cabang Bangkalan, dalam aksinya kali ini, yaitu Presiden mencabut PP no 60 tahun 2016, Pemda wajib melakukan tindakan untuk mengantisipasi dampak kebijakan pusat, kejelasan terkait keterlambatan SOTK dan pengesahan RAPBD Pemda Bangkalan, harus lebih serius menata Kabupaten Bangkalan, DPRD harus menggunakan hak interpelasinya menyingkapi permasalahan di Bangkalan.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062