Dishub Tuban Ciptakan Garis Jaga Jarak Mirip di Moto GP
Wali Murid Khawatir Apabila Anaknya Kembali Masuk Sekolah
Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Sudah Lakukan 2000 Rapid Tes
Bupati Intruksikan Tegas Lakukan Pembubaran Tempat Berkumpulnya Warga
KPU Butuh Tambahan Anggaran Rp 9 Miliar Untuk Penerapan Protokol Kesehatan
Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Harga Empon-Empon Anjlok di Pasar Tradisional
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa



Teknologi
Polres Trenggalek Luncurkan ATM Beras
Sabtu, 18-02-2017 | 16:49 wib
Reporter : karyanto, ganez radisa
Rencananya, mesin ATM beras tidak hanya disediakan di Markas Polres, namun juga di seluruh Mapolsek yang ada di seluruh Trenggalek. Foto karyanto
Trenggalek pojokpitu.com   Anjungan Tunai Mandiri (ATM ) biasanya digunakan untuk mengambil uang dan berbagai transaksi perbankkan. Namun di Polres Trenggalek, alat tersebut justru mengeluarkan beras.

Mesin tersebut berdiri di teras depan Polres Trenggalek. Seperti mesin ATM pada umumnya, mesin ini memerlukan kartu untuk bertransaksi. Hanya saja yang keluar bukanlah uang, melainkan beras. Mesin yang ada di Polres Trenggalek, merupakan ATM beras yang sengaja disediakan untuk menyalurkan bahan pokok untuk warga miskin.

Sistem operasional mesin canggih tersebut hampir mirip dengan ATM yang digunakan untuk menarik uang dan hanya cukup menggunakan kartu khusus. Pihak Polres Trenggalek akan bekerja sama dengan Pemkab Trenggalek untuk menentukan warga miskin yang berhak mendapatkan kartu ATM beras. Setiap rumah tangga sasaran bisa mengambil beras satu bulan sekali dengan waktu 24 jam

Kasubbag Humas Polers Trenggalek Iptu supadi, mengatakan cara ini salah satu terobosan dan inovasi program unggulan polisi peduli sesama masyarakat. "Rencananya, mesin ATM beras tersebut tidak hanya disediakan di Markas Polres, namun juga di seluruh Mapolsek yang ada di seluruh Trenggalek," kata Iptu Supadi.

Karyoto, tukang becak salah satu warga yang saat itu mengambil beras mengaku dengan adanya ATM beras ini kebutuhan keluarganya bisa terbantu. Pengambilan berasnya pun juga tidak sulit, dan sangat sederhana.

Pemegang kartu bisa langsung datang ke kantor polisi untuk mengambil beras sambil berinteraksi dengan polisi. "Semoga ATM beras bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Trenggalek sekaligus sebagai contoh program penyaluran beras untuk warga miskin yang praktis dan tepat sasaran," kata Karyoto. (pul)




Berita Terkait

Peristiwa
Terekam CCTV! ATM Tertinggal, Saldo Dikuras Habis
07-02-2020 | 11:00 wib

Peristiwa
Polisi Temukan Potongan Mesin ATM Bank BMD Syariah di Jawa T...selanjutnya
20-01-2020 | 15:23 wib

Peristiwa
ATM Digasak Kawanan Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib
13-01-2020 | 15:24 wib

Metropolis
Sindikat Kejahatan Bobol ATM Gunakan Tusuk Gigi Mesin Diring...selanjutnya
28-10-2019 | 18:50 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062