Lima Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Dua di Antaranya Masih di Bawah Umur
Dokter Pamekasan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19



Tapal Kuda Dan Madura
Percantik Pasar , Bupati dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pasar
Rabu, 15-03-2017 | 06:24 wib
Reporter : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com  Gerakan menolak kumuh, ratusan warga di jember, jawa timur, lakukan gotong royong bersihkan pasar tradisional. Selain bertujuan ciptakan lingkungan bersih, gerakan ini mendorong keberadaan pasar tradisional tak kalah saing dengan pasar modern.
Ratusan warga dari berbagai elemen, Selasa pagi, serentak bergerak menuju kawasan Pasar Tradisional Tanjung, Jember, Jawa Timur.

Mereka menggelar aksi gotong royong, menolak lingkungan kumuh yang selama ini merusak wajah pasar tradisional. Tidak hanya warga umum, aksi gotong royong bersih ini, juga diikuti jajaran pejabat mulai Bupati, Kodim dan Polres setempat.

Selain menciptakan lingkungan bersih, gerakan ini bertujuan menaikkan taraf pasar tradisional agar tidak kalah saing dengan keberadaan pasar modern. Mengingat Pasar Tanjung ini merupakan pasar tradisional terbesar di Jember.

Aksi bersih - bersih pasar secara serentak ini, mendapat respon positif warga sekitar pasar. Tak terkecuali bagi kalangan para pedagang, otomatis sangat diuntungkan dalam gerakan ini.

"Usai dibersihkan, rencana ke depannya Pasar Tanjung ini akan direvitalisasi agar keberadaannya tidak tertinggal oleh pasar modern," tutur Faida, Bupati Jember

Pasar Tradisional Tanjung merupakan induk pasar tradisional di Jember. Jumlah pedagang di pasar ini mencapai 21 orang dengan ragam dagangan yang berbeda - beda.

Gerakan menolak kumuh ini akan terus dilakukan di sejumlah tempat lain, dengan target tempat tempat umum dan pasar.(end)


Berita Terkait

Peristiwa
Percantik Pasar , Bupati dan Warga Gotong Royong Bersihkan P...selanjutnya
15-03-2017 | 06:24 wib

Peristiwa
Sadar Wisata, Warga Gotong Royong Bersihkan Pantai Srau
01-09-2016 | 19:28 wib

Peristiwa
Normalisasi Selokan Cara Mudah Antisipasi Banjir
29-04-2016 | 14:02 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062