Life Style
Festival Masakan Jepang Manjakan Tamu Jepang di Indonesia
Selasa, 23-05-2017 | 06:12 wib
Reporter : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com  Bertempat di sebuah hotel berbintang yang ada di Prigen Pasuruan, pengelola bersama chef andalannya membuat festival masakan khas jepang, dengan puluhan tamu dari Negara Sakura.
Masakan ini juga dinikmati pengunjung lain yang ingin mencicipi berbagai masakan khas Negara Jepang.

Ada 10 jenis masakan yang disuguhkan oleh chef yang berpengalaman mulai dari oden soup, miso soup, mikuya tonkara ramen, satsuma age steam fish, sushi, macva puding, japanese cheese cake, baby donut macha, chicken teriyaki, dan steam rice.

Semua masakan yang disajikan langsung diburu oleh tamu-tamu yang datang. Bahkan anak-anak ikut merasakan masakan khas negara asalnya dengan lahap. Begitu juga tamu lokal yang saat itu sedang berkunjung.

Salah satu pengunjung asal Jepang, Syatori, yang sudah lama tinggal di Indonesia, menyatakan, sangat menikmati masakan yang disajikan dengan rasa khas yang kental di setiap masakan menu yang ada. Hal itu membuat dirinya teringat semasa tinggal di negaranya, dengan makanan yang dinikmati saat ini.

Kegiatan ini, diungkapkan oleh penggagas dan pecinta kuliner manca negara, Dewi, terlaksana berkat bekerjasama dengan hotel-hotel dengan chef berbakat, untuk memberikan suguhan bagi tamu asing yang tinggal di Indonesia. Dengan harapan bisa menikmati masakan khas negaranya yang sudah lama ditinggalkan. Selain itu, juga berbagai macam masakan disuguhkan nantinya sesuai dengan tamu negara asal yang ingin menikmati.

Dengan kuliner negara asal yang disuguhkan, para chief berharap setiap pengunjung asal negara manapun bisa menikmati masakan di Indonesia. (end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062