Politik
Pemkab Banyuwangi Luncurkan Angkutan Sekolah dan Pariwisata Gratis
Sabtu, 29-07-2017 | 18:39 wib
Reporter : Handoko Khusumo.
Banyuwangi pojokpitu.com   Untuk mengurangi kepadatan di jalan saat jam berangkat dan pulang sekolah serta angka kecelakaan pada pelajar, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan fasislitas angkutan gratis kepada pelajar . Selain itu. Pemerintah daerah setempat juga melakukan soft launching angkutan pariwisata gratis bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam di Banyuwangi.
Pemerintah ingin mengurangi kepadatan di jalan saat jam berangkat dan pulang sekolah. Juga untuk menekan jumlah pelajar usia dini yang menggunakan motor. Otomatis bisa mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas.
 
Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang bersamaan dengan kunjungan kerjanya ke Banyuwangi. Angkutan pelajar ini tidak dibatasi untuk kalangan pelajar tertentu. "Semua pelajar mulai TK hingga mahasiswa boleh memanfaatkannya," kata Bupati Anas.
 
Fasilitas ini juga bisa membantu orang tua mengurangi pengeluaran untuk transportasi anaknya ke sekolah.
 
Sementara masih ada 32 armada yang akan beroperasi setiap hari efektif dengan 10 trayek berbeda. Angkutan pelajar melayani antar-jemput siswa ke sekolah. Beroperasi mulai pukul 06.00 wib. Sedangkan siangnya pukul 12.30 wib atau berdasarkan situasi.
 
Selain angkutan sekolah gratis, untuk memudahkan wisawatan yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi juga melakukan soft launching angkutan pariwisata gratis. Layanan jasa transportasi ini juga dilengkapi fasilitas pendaftaran online di www.banyuwangitourism.com.
 
Anas menambahkan, angkutan pariwisata ini sebagai upaya promosi mendongkrak pariwisata daerah. Jika wisatawan puas di Banyuwangi, secara otomatis akan bercerita kepada kawan-kawannya. Baik secara langsung maupun lewat media sosial.
 
Saat ini pihaknya menyediakan tiga armada. Yaitu dua unit mini bus masing-masing berkapasitas 21 orang dan satu unit station wagon berkapasitas 10 orang. Minibus yang berkapasitas 21 orang akan beroperasi setiap sabtu dan minggu. Melayani jurusan pulau merah. Bangsring underwater, serta city tour keliling perkotaan. Sedangkan wagon10 orang melayani rute kawah ijen. (pul)
 




Berita Terkait

Metropolis
Pengusaha Angkutan Penyebrangan Minta Dermaga Diperbanyak
05-07-2019 | 19:26 wib

Peristiwa
Selama Arus Mudik, Angkutan Berat Masuk Kota Batu Dibatasi
31-05-2019 | 19:12 wib

Metropolis
Trobosan Baru Pembayaran Angkutan Bus Dengan e Payment Multi...selanjutnya
15-04-2019 | 16:46 wib

Metropolis
H+5, Dirut PT KAI Pantau Stasiun Gubeng
20-06-2018 | 19:32 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062