Peristiwa 

Pelaku SA merupakan jaringan bandar besar Jakarta dan Lapas Medaeng. Polisi juga mengamankan 3 ons sabu dan uang puluhan juta hasil penjualan. Foto Anwar
BNNK Malang Ringkus Bandar Sabu Jaringan Lapas Medaeng
Rabu, 09-08-2017 | 15:31 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang - Satu tahun lamanya melakukan penyelidikan kasus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Malang berhasil meringkus bandar yang selama ini pemasok ke pengedar-pengedar di wilayah Malang.


Pelaku SA (38) warga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang berdomisili di Kecamatan Wagir dengan mengontrak rumah yang dipakai usaha pembuatan jok sekaligus bertransaksi narkoba jenis sabu.

Menurut AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Malang, terbongkarnya usaha haram ini, berkat adanya laporan dari tetangga dan saksi-saksi yang mengetahui. Hingga dilakukan penyelidikan intensif terhadap pelaku yang kerap keluar hingga malam dan melakukan hal yang mencurigakan.

Pelaku mendapatkan kiriman sabu dari Jakarta melalui jalur darat, yang dititipkan melalui bus malam. Itu sudah dilakukan sejak 2004 lalu.

"Pelaku ini merupakan bandar jaringan bandar besar asal Jakarta dan juga jaringan pelaku yang ada di Lapas Medaeng, Sidoarjo," kata AKBP I Made Arjana.

Dari tangan pelaku, turut diamankan 3 ons narkoba jenis sabu, serta 2 poket sabu, di saku celana. Dikontrakan pelaku juga ditemukan 2 poket sabu beserta alat hisap. Serta dari rumah pelaku didapatkan ganja kering seberat 98 gram dan uang tunai sebesar Rp 43,5 juta,dan buku tabungan terdapat uang sejumlah Rp 125 juta. (pul)


Berita Terkait

13-01-2018 | 03:21
Selama 10 hari, Satresnarkoba Ungkap 14 Kasus Dengan 16...

09-08-2017 | 15:31
BNNK Malang Ringkus Bandar Sabu Jaringan Lapas Medaeng ...