Opini 

Mengelola Stress Bisa Tingkatkan Produktivitas
Rabu, 15-11-2017 | 10:05 wib
Oleh : Nova Sari
Surabaya - Hidup tak lepas dari ujian.. Nah ujiannya kapan selesai tergantung dari masing-masing orang menyikapinya. Tak heran bila angka stres pada orang-orang di perkotaan pada khususnya lebih tinggi dibandingkan di desa.


Aktivitas kerja yang padat, tuntutan kehidupan yang tinggi,dan sebagainya membuat orang rentan menjadi stress. Stress bila tidak dikelola dengan baik akan menjadi depresi. Bila berkelanjutan bisa menjadikan gangguan kejiwaan. Widih.. ngeri kan?

Jika dihukum fisika tegangan atau stres merupakan hasil pembagian atara tekanan dengan luas penampangnya. Ibarat manusia bila tekanan yang diberikan lebih besar,dibandingkan seseorang bisa mengelolanya,yah hasilnya stres tingkat dewa..

Karena stres tersebut tak hanya menyebabkan gangguan jiwa saja. Namun bisa menyebabkan penyakit namanya psikosomatik. Penyakit yang timbul karena pikiran.

Orang yang seharusnya tidak menderita penyakit A,bila orang tersebut memikirkan terus menerus,secara ajaib tanda kutip, orang tersebut bisa menderita penyakit yang dipikirkannya.

Yang masih menjadi kontroversi di dunia kedokteran,kanker itu juga bisa terjadi karena stress. Wow..

Karenanya sebelum menjadi berlipat,mau tidak mau kita harus bisa mengelola stres. Cara yang sederhana yaitu dengan curhat alias mengeluarkan unek-unek di hati dan pikiran. Tapi awas jangan sampai salah memilih teman curhat. Bisa-bisa malah stresnya bertambah.. Yang paling aman adalag curhat kepad Yang Memberi Kehidupan.

Bagaimana anda siap untuk curhat kepadaNya?


Berita Terkait

25-12-2017 | 21:12
Pembacok Istri dan Anak Diduga Stress Berat