Peristiwa 

Massa juga memperagakan aksi barongan, sebagai simbol mafia peradilan. Foto Asrofi
Peringati Hari Anti Korupsi, Warga Demo Kejaksaan Negeri Blitar
Senin, 11-12-2017 | 14:09 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar - Peringati hari anti korupsi, ratusan warga yang tergabung dalam komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) Blitar, menggelar aksi unjuk-rasa di depan Kejaksaan Negeri Blitar.

Berita Video : Peringati Hari Anti Korupsi, Warga Demo Kejaksaan Negeri Blitar

Massa juga membawa barongan, sebagai simbol mafia peradilan. Bahkan, perwakilan massa lainnya, memberikan uang kepada barongan, seperti suap untuk mafia peradilan.

Menurut Moh Triyanto Korlap Aksi, menuntut agar Kejaksaan Negeri Blitar segera mengusut tuntas beberapa kasus besar di Blitar. Seperti kasus workshoop Dinas Pendidikan senilai ratusan juta rupiah, kasus dana hibah KONI yang merugikan negara hampir Rp 1 milyar.

Massa juga membawa nasi tumpeng, serta poster tuntutan yang isinya berantas korupsi dari Blitar. Selanjutnya, menyerahkan nasi tumpeng kepada Kejaksaan Negeri Blitar, sebagai simbol dukungan kepada Kajari yang baru, agar serius perang melawan kasus korupsi.

Aksi unjuk-rasa di kantor Kejaksaan Negeri Blitar, juga untuk memperingati hari anti korupsi, yang jatuh pada tanggal 9 Desember kemarin. Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri. (pul)


Berita Terkait

01-06-2018 | 11:50
Peringati Hari Lahir Pancasila, Mahasiswa Tanda Tangan ...

06-05-2018 | 09:12
Unusa dan KPK Sepakati Pakta Integritas dan Anti Korups...