Peristiwa 

Massa terbanyak para ibu rumah tangga asal Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Di hadapan aparat kepolisian yang berjaga, mereka merenggek meminta Kepala Desa dibebaskan dari tahanan. Foto Saiful
Warga Demo Tolak OTT Sepihak Sambil Menangis
Rabu, 13-12-2017 | 12:15 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang - Ratusan warga Jombang menangis saat mengikuti aksi menuntut Kepala Desa yang tertangkap tangan menerima pungutan liar dibebaskan. Warga menuding aksi Pungli ini hanya rekayasa untuk menjebak Kades.


Sebelumnya masa menaiki belasan truk dari desany. Menggelar unjukrasa di depan Mapolres di jalan KH Wahid Hasyim Jombang. Sejumlah poster digelar di depan aparat kepolisian yang melakukan penjagaan.

Aksi ratusan warga ini dipicu oleh penangkapan Kepala Desa Kesamben berinisial AR atas dugaan tindak pidana Pungli yang dilakukan terhadap Sugeng Hariono warga Ngampel Sari Kecamatan Candi Sidoarjo.

Saat itu anggota Polri ini sedang melakukan akad jual beli dengan warga setempat. Saat jual beli selesai pihak Kades meminta fee Rp 7,5 juta sebagai biaya pengurusan surat.
 
Menurut Pamilis korlap aksi, pemberian uang fee tersebut hanya akal akalan saja oknum polisi untuk mejebak Kepala Desa. "Kami yakin tidak ada permintaan uang, dan hanya uang administrasi pengurusan surat menyurat," kata Pamilis.

Meskipun belum ada titik temu, masa aksi akhirnya membubarkan diri dan melanjutkan aksi di depan Pengadilan Negeri Jombang. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062