Icip - Icip 

Kenalkan, Inilah Aneka Olahan Makanan Berbahan Buah Mangga
Senin, 18-12-2017 | 10:16 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo - Banyak cara dilakukan untuk kembali mengangkat ikon buah mangga yang merupakan ikon Kota Probolinggo. Salah satunya, sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota Probolinggo menggelar festival mangga.


Yaitu festival aneka makanan dan minuman berbahan dasar buah mangga. Seperti aneka pizza mangga, pia mangga, pancake mangga, carangmas mangga, krupuk mangga dan berbagai olahan mangga lainnya.
 
Tak hanya makanan ringan saja, sejumlah olahan seperti nasi goreng hingga nasi liwet juga berasa dan beraroma buah mangga.     
 
Menurut Hadi Zainal Abidin, penggagas Festival Mangga, kreasi mereka sangat cantik dan kreatif. Peserta tidak hanya mamerkan hasil karya olahan mangga saja, namun juga dipampang bahan bahan hingga cara mengolah menjadi makanan siap saji.
 
Saat ini kondisi anggur dan mangga di Kota Probolinggo, bisa dikatakan nyaris punah. Warga nyaris tidak ada yang menanam pohon anggur dan mangga di halaman masing masing.
 
Oleh sebab itu dibuatkan sebuah wadah untuk pelaku usaha kecil menengah di Kota Probolinggo, yang selama ini mereka memasarkan produk olahan mangga hanya melalui online atau lewat media sosial saja.
 
Festival yang digelar membuat penasaran warga untuk melihat dan mencicipinya. Dina salah satu pengunjung Festival Mangga mengaku sangat kagum. Sebab ternyata pelaku usaha kecil di Kota Probolinggo sangat kretaif dalam membuat aneka makanan dan minuman berbahah dasar mangga.
  
Diharapkan ke depan, para pelaku usaha kecil menengah di Kota Probolinggo bisa lebih kreatif memperkenalkan produknya yang berbahan dasar dari mangga. (pul)


Berita Terkait

15-01-2018 | 10:12
Suroso Tewas Terjatuh Dari Pohon Mangga Yang Ditebang