Metropolis 

Hampir Setahun Renovasi, Rumdin Wawali Siap Huni
Rabu, 27-12-2017 | 11:32 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya - Hampir setahun proses perbaikan telah dilakukan. Rumah dinas Wakil Walikota Surabaya mulai siap ditempati. Perbaikan yang dilakukan tepat pada bulan Februari tahun kemarin ini, lebih megah dari bangunan sebelumnya.


Jika sebelumnya hanya seperti rumah pada umumnya. Kini, bangunan dibuat lantai dua. Sejak awal hingga selesai dibangun kondisi rumdis dijaga oleh personel Linmas Kota Surabaya.

"Iya dibuat lantai dua. Berbeda dengan bangunan sebelumnya," kata Ketua DPRD Surabaya, Ir. Armuji ketika dikonfirmasi via pesan singkat.

Dikatakan Armuji, perbaikan rumdis wajib dilakukan. Alasannya bangunan rumah sudah cukup lama. Beberapa bagian ruangan kerap bocor saat hujan tiba.

Hanya saja, politisi empat periode ini tidak menjelaskan detail anggaran renovasi yang dilakukan dengan mengeluarkan anggaran APBD.

"Itu yang tahu Cipta Karya. Saya gak tahu persis berapa. Takut salah sebut," terang politisi empat periode ini.

Sedianya, rumdis yang berada persis didepan rumah dinas Walikota Surabaya, kawasan Jalan Sedap Malam ini pernah dibuka saat masa renovasi ketika Hari Raya Idul Fitri tahun kemarin.

Namun, saat itu perbaikan belum selesai di bagian lantai dua. Sehingga Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana belum menempati.

"Kalau tidak ada kendala tanggal 27 Desember (Hari ini, Red)  sudah bisa ditempati," kata pria yang akrab disapa Mas WS ini.

Berdasar pantauan dilapangan. Aktifitas pagi tadi sudah terlihat di rumdis. Beberapa orang nampak melakukan pengajian, dan doa bersama. (win/end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5217347','2018-05-21','09:51:36','57123','Hampir Setahun Renovasi, Rumdin Wawali Siap Huni','54.80.97.221','1','mobile')