Life Style 

2018 Tahun Anjing Tanah, Ini Keberuntungannya Menurut Feng Shui
Selasa, 02-01-2018 | 09:08 wib
Oleh :
- Tahun 2018 merupakan tahun anjing tanah. Keberuntungan apa saja yang akan didapatkan sepanjang 2018 dari sisi feng shui.


Tokoh spiritual Konghucu Suwarno, yang mengabdikan dirinya di Klenteng Tao Pek Khong Tarakan, Kaltara, yang juga merupakan ahli membaca feng shui, menyebutkan 2018 merupakan tahun anjing tanah, yang mana banyak tantangan yang akan dihadapi oleh masyarakat.

Pada unsur anjing sendiri terdapat hal baik maupun buruk. Pada tahun ini masyarakat hanya harus lebih sabar menahan emosi. Sebab, di tahun ini akan ada banyak tantangan yang tidak diduga, yang mengharuskan seseorang untuk bekerja lebih keras lagi.

"Tahun anjing tanah harus lebih tahan emosi. Karena anjing menggonggong, saling berebut dan rawan terjadi perselisihan," ungkap Suwarno.

Selain unsur anjing, terdapat pula unsur tanah. Di mana menurut Suwarno jika dilihat dari sisi ekonomi tidak terlalu bergerak signifikan dari tahun sebelumnya.

Sebab, air yang merupakan rezeki, bertemu dengan tanah memiliki sifat menyerap air dan dapat membendung air merupakan gambaran keadaan ekonomi yang biasa saja.

"Kalau dibandingan tahun ayam api, lebih adem tahun ini. Cuman kalau keadaan ekonominya masih normal-normal aja, sama saja seperti 2017. Karena setelah pemilu baru bisa dilihat maju apa tidaknya perekonomian," tambahnya.

Tak ketinggalan juga, Suwarno melihat dari sisi politik. Di mana tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pilkada serentak.

"Politik lagi ramai ini, makanya harus sabar karena tahun anjing ini rawan perselisihan dan pertengkaran. Jadi harus banyak menahan emosi, sesuatu hal harus berembuk, semua harus dimusyawarahkan sebelum terjadi masalah dengan teman atau pekerjaan, agar menghindari benturan itu," jelasnya.

Kendati begitu, kata Suwarno, di tahun anjing tanah ini bagi pemilik shio ayam, kelinci, tikus, dan babi, bisa bernapas lega. Kata dia, tahun ini merupakan tahun yang akan membawa keberuntungan bagi empat shio tersebut.

"Kalau yang shio naga, anjing, kerbau, dan kambing, tahun ini akan sangat apes. Makanya harus lebih waspada dalam melakukan sesuatu," jelas Suwarno. (ega/one/keg/nri/end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062