Mlaku - Mlaku 

Belum Resmi Dibuka, Hutan Kota Joyo Boyo Sudah Ramai Dikunjungi
Rabu, 03-01-2018 | 21:13 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan
Kediri - Meski secara resmi belum dibuka, lokasi hutan Kota Joyo Boyo mulai ramai didatangi sejumlah warga. Lahan seluas 2,6 hektar milik Perusahaan Air Minum Daerah tersebut, sejak 3 hari ini mulai dibuka untuk umum.


Mereka yang datang tidak hanya berasal dari Kota Kediri saja, melainkan juga berasal dari kabupaten. Disela sela kesibukanya bekerja, banyak warga menyempatkan datang mengajak sanak saudaranya.

Tidak hanya itu, banyak juga pelajar sepulang sekolah datang berkunjung. Salah satunya Egi Saputri ini. Pelajar kelas 10 MAN Kota Kediri, datang bersama 5 orang temannya ke Hutan Kota Joyoboyo. Dalam rangka refresing, selespas menuntut ilmu di sekolah. 

Meski belum sepenuhnya jadi, baginya udara di hutan kota terasa sejuk dan asri. Cocok buat selfi bersama para temanya yang lain. "Saran saya tempat duduk bagi para pengunjung jumlahnya ditambah, dan lebih banyak lagi wahana permainan bagi anak anak," kata Egi.

Seperti diketahui, pembangunan Hutan Kota Joyoboyo dilaksanakan secara bertahap, sejak 2017 hingga 2018 mendatang. Anggaran dialokasikan dari APBD sebesar Rp 6,6 miliar. (pul)


Berita Terkait

03-01-2018 | 21:13
Belum Resmi Dibuka, Hutan Kota Joyo Boyo Sudah Ramai Di...

19-04-2017 | 13:43
Pemerintah Kota Kediri Bangun Hutan Kota Joyoboyo