Pilkada 

Datangi Balai Kota, Puluhan Warga Demo Tolak Risma Cawagub
Senin, 08-01-2018 | 19:34
Oleh : Budi Prakoso
- Puluhan warga Surabaya, Senin siang, kembali mendatangi Balai Kota Surabaya. Mereka menyatakan sikap menolak Risma maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf.

Berita Video : Datangi Balai Kota, Puluhan Warga Demo Tolak Risma Cawagub

Puluhan orang itu datang ke Balai Kota Surabaya dengan membawa poster dan spanduk berisi penolakan pencalonan Risma cawagub Jatim. Mereka menyatakan sikap agar Risma tetap mengembang tanggung jawab dan tugasnya sebagai Walikota Surabaya hingga tahun 2020 mendatang.

Koordinator aksi Aminarto Anwar mengatakan warga Surabaya tidak segan-segan untuk tidak memilih Risma jika tetap dipaksakan maju di Pilgub Jatim. "Kami tidak akan pilih Bu Risma jika maju Pilgub Jatim. Biar kalah supaya tetap menjadi Wali Kota Surabaya," ujar Aminarto. 

Dia menyerahkan petisi sebagai bukti banyak warga Surabaya menolak Risma dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Petisi yang ditulis di kain putih itu dibubuhi tanda tangan warga Surabaya. Petisi ini disampaikan kepada perwakilan pemerintah kota. Risma tidak dapat menemui peserta aksi karena padatnya kegiatan.

Aksi demo ini, kata Aminarto, akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi pihak yang ingin mendorong Risma maju di Pilgub Jatim.  Pengunjuk rasa mengancam akan mendatangkan massa lebih banyak dari 31 kecamatan di Surabaya.(end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062