Rehat 

Kontes reptil nasional yang diadakan oleh Predator Fun Park Kota Batu. Foto Rafli
Ratusan Peserta Ikuti Contest Reptil di Kota Batu
Senin, 08-01-2018 | 20:04 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Batu - Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut kontes reptil nasional yang diadakan oleh Predator Fun Park Kota Batu. Kegiatan ini melombakan sejumlah reptil berjenis ular, iguana, dan gecko, untuk menyalurkan dan menyatukan hobi dari komunitas.

Berita Video : Ratusan Peserta Ikuti Contest Reptil di Kota Batu

Kontes diadakan selama 2 kali ini diikuti peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang mencapai sekitar 500 orang. Adapun hewan yang dilombakan reptil jenis ular, iguana , dan gecko. Selain itu, juri yang hadir juga melakukan beberapa tahap untuk memilih pemenang dari kontes reptil, dengan melihat dan memantau spek dan kesehatan reptil. Mulai dari kepala, janggut, ukuran badan, ekor dan kaki . 
 
Muhammad Wafi selaku ketua panitia mengatakan, kontes ini untuk menyalurkan dan menyatukan hobi dari komunitas. Saling sharing dan saling beredukasi tentang cara merawat satwa berjenis reptil.
 
"Dalam hal ini panitia juga mengimbau kepada para pecinta reptil agar tidak membawa satwa yang dilindungi untuk dilombakan, serta tidak memelihara reptil yang langka dan dilindungi," kata Wafi. (pul)


Berita Terkait

08-01-2018 | 20:04
Ratusan Peserta Ikuti Contest Reptil di Kota Batu

17-09-2017 | 16:28
Bikin Deg-Degan, Pecinta Reptil Lakukan Atraksi Ini