Life Style 

Begini Cara Siswa Hindari Paedofilia
Selasa, 09-01-2018 | 04:07 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember - Maraknya modus tindak kejahatan dengan iming-iming ajakan lewat media sosial, langsung ditanggapi serius para guru. Para guru meminta siswa berteriak, menendang, menggigit atau lari sekencang - kencangnya jika ada orang asing yang memaksa mengajaknya dengan alasan apapun.


Aksi ajakan dari orang tak dikenal terhadap siswa ternyata dialami siswa SMP Negeri 7 Jember. Orang asing ini mengajak dengan bertemu langsung, bahkan melalui media sosial. Kendati merasa takut, namun ajakan itu beruntung tidak ditanggapi siswa secara serius.

Bahkan kini siswa memiliki trik dari himbauan sang guru, jika menemukan orang asing yang kembali mengajaknya untuk berbuat sesuatu. Ajakan itu wajib ditolak dengan lari sekencangnya, mengigit tangan, menendang atau jika terdesak berupaya minta tolong kepada masyarakat dengan suara lantang.

Hal ini juga langsung diperagakan siswa di depan siswa lainnya di dalam kelas jika diajak orang asing yang belum dikenalnya, apalagi mereka memaksa dengan menyeret tangan atau anggota badan lainnya.

Menurut Elma, seorang siswa, mengaku pernah akan diajak seseorang yang belum ia kenal sebelumnya. Namun ia menolak dan meminta tolong para guru. Hingga akhirnya kejadian itu pun gagal dan orang asing tersebut kabur. 

Sementara itu Sulis, salah seorang guru, membenarkan saat ini marak aksi ajakan dari orang asing. Terakhir dengan mengajak siswa lewat media sosial. Namun setelah diselidiki ternyata siswa lolos dari ajakan itu karena sang pelaku kemudian kabur. 

Para guru menduga ajakan itu dari para penderita paedofil yang menjadikan siswa dan siswi sebagai pelampiasan nafsunya.

Dengan membentengi diri seperti bekal ilmu bela diri, berteriak, menendang, dan lari kencang merupakan strategi agar siswa terhindar dari ajakan tak senonoh itu.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062