Peristiwa 

Perahu Terguling, 1 Nelayan Tewas Mengenaskan
Kamis, 11-01-2018 | 18:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban - Belasan perahu nelayan di Kabupaten Tuban, terguling dan rusak akibat diterjang ombak besar. Badai laut menerjang perairan utara Tuban juga mengakibatkan 1 nelayan tewas, dan 4 nelayan lainnya harus mendapat perawatan medis.


Para nelayan harus beramai-ramai mengevakuasi perahu dari tengah laut. Mereka berjibaku melawan hempasan ombak menuju bibir pantai.

Bahkan, perahu milik Rusdi, nelayan setempat terbalik dan karam setelah diterjang ombak besar, kondisi serupa juga dialami empat belas perahu nelayan lain. Bahkan, sebagian perahu diketahui hancur dihempas gelombang.

Dijelaskan Suyarno nelayan setempat, peristiwa terjadi saat nelayan sedang melaut mencari ikan. Namun cuaca yang awalnya cerah tiba-tiba berubah buruk. Badai laut datang menerjang sehingga para nelayan memutuskan kembali ke daratan. naas, 15 perahu terguling digempas ombak.

Dalam peristiwa ini, seorang nelayan bernama Wahono tewas. Sementara itu 4 nelayan lain harus mendapat perawatan medis, karena terluka parah. diantaranya, Junaidi, Rasmidi, Riki, Dan Ghoib.

Korban tewas kini telah dibawa pulang pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Sementara korban luka menjalani perawatan di Puskesmas Tambakboyo dan RSUD dr Koesma Tuban. (pul)


Berita Terkait

06-08-2018 | 09:43
Nelayan Jarang Melaut, Harga Ikan Segar Mahal

03-08-2018 | 20:16
Tempat Pengasapan Ikan dan Pos Pantau Dibongkar Pemkot,...