Ekonomi Dan Bisnis 

Beras Mulai Langka di Pelosok Magetan
Jum'at, 12-01-2018 | 06:20 wib
Oleh : M.Ramzi.
Magetan - Meskipun Kabupaten Magetan dikenal sebagai daerah surplus beras, akan tetapi harga kebutuhan pokok di daerah tersebut masih mengalami kenaikan. Kalau biasanya berkisar di angka Rp 9 ribu perkilogram, saat ini bisa mencapai Rp 11 ribu hingga Rp 12 ribu.

Berita Video : Beras Mulai Langka di Pelosok Magetan

Warga yang tinggal di pelosok desa di Kabupaten Magetan mengaku mulai kesulitan mendapatkan beras murah. Seperti yang diungkapkan oleh Sati, warga Desa Campursari Kecamatan Sidorejo Magetan, biasanya dirinya membeli beras di kios-kios di desanya. Akan tetapi saat ini harus pergi ke pasar sayur yang menyediakan aneka bahan pokok di Magetan. "Disana beberapa hari terakhir stok beras sudah mulai menipis, bahkan sebagian kios di desa tidak menyediakan beras." Ujar Sati 

Harga beras juga mulai mengalami kenaikan. Seperti jenis IR 64 misalnya,  kalau harga sebelumnya berkisar di angka Rp 9 ribu hingga 10 ribu, saat ini bisa tembus Rp 11 ribu hingga Rp 12 ribu rupiah perkilogram.

Banyaknya petani yang gagal panen, diduga menjadi pemicu naiknya harga beras. Pedagang maupun pembeli berharap bisa segera turun tangan, sehingga harga beras bisa stabil. (pul)


Berita Terkait

25-07-2018 | 17:09
Stok Beras Habis, Ratusan Warga Penerima BPNT Keleleran...

23-07-2018 | 11:39
Pasokan Berlimpah, Harga Beras di Bojonegoro Turun