Pilkada 

Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Kapolresta Sidoarjo
Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Sidoarjo, Inilah Hasilnya
Jum'at, 12-01-2018 | 13:12 wib
Oleh : Mujianto Primadi
- Polresta Sidoarjo, Jumat pagi (12/1), melakukan rapat koordinasi kesiapan Pilkada 2018 di Mapolresta Sidoarjo. Pertemuan juga dihadiri oleh Kalapas dan petugas rumah sakit. Karena di dua tempat itu terdapat orang-orang yang memiliki hak pilih.


Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, pihaknya akan berkordinasi dengan KPUD untuk segera mengambil sikap terkait pemilih di lembaga pemasyarakatan dan rumah sakit. Di dua tempat tersebut tetap akan didirikan TPS dengan pengawalan petugas kepolisian. 

Untuk TPS lainnya juga diberlakukan pola pengamanan yang sama. Semua TPS akan dijaga ketat oleh 1.050 polisi ditambah 300 anggota TNI serta petugas Linmas.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo,Muhamad Zaenal Abidin mengatakan data sementara jumlah TPS di Kabupaten Sidoarjo 2.880 TPS. Sedangkan untuk TPS di kawasan yang terdampak lumpur hingga saat ini masih dalam pembahasan. Karena masih banyak korban lumpur berpenduduk Sidoarjo.

"Saat ini Petugas Pemungutan Suara (PPS) masih melakukan pendataan khusus daerah terdampak semburan Lumpur Lapindo, karena sebagian besar warga sudah pindah tempat," kata Muhamad Zaenal Abidin 

Di Kabupaten Sidoarjo juga terdapat daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh transportasi, seperti Desa Kepetingan Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo. Di tempat itu pengiriman kotak suara harus menggunakan perahu. (pul)


Berita Terkait

22-12-2015 | 20:57
KPU Menetapkan Paslon Nomer 3 Sebagai Pemenang Pilkada ...