Sosok 

Sepasang Pasutri di Pacitan Tempati Gubuk Area Pemakaman
Jum'at, 12-01-2018 | 23:20 wib
Oleh : Sujarismanto, Edwin Aji
Pacitan - Hidup pasangan suami istri di Kabupaten Pacitan ini cukup memprihatinkan. Karena tak memiliki cukup uang, mereka terpaksa tinggal di area pemakaman pribadi milik warga di Kelurahan Sidoharjo. Bangunan rumahnya pun tak layak huni karena hanya terbuat dari bahan-bahan bekas.

Berita Video : Sepasang Pasutri di Pacitan Tempati Gubuk Area Pemakaman

Rumah berukuran sekitar 3 kali 5 meter menjadi tempat tinggal pasangan suami istri Sriyatno (52) dan Suti (50). Rumah mini berdinding bahan bekas seperti kardus dan berlantai tanah ini menjadi tempat berteduh pasangan ini.
 
Pasutri yang memiliki 6 orang anak ini menempati gubuk di area pemakaman kucur sejak setahun terakhir, ini dilakukan karena faktor ekonomi yang serba kekurangan. Maklum, Sriyatno yang berprofesi sebagai tukang becak tak memiliki penghasilan yang pasti. Sedangkan Suti juga harus mengurusi rumah tangga dan anaknya yang masih sekolah di wilayah Kecamatan Tulakan.

Sriyatno mengatakan, jangankan mendirikan bangunan rumah yang layak. Untuk memenuhi kebutuhan hidup harian seluruh anggota keluarganya, Pasutri ini tak jarang menahan haus dan lapar. sehingga menempati lahan pemakaman keluarga almarhum Suyati pun merupakan pilihan terbaik.
 
Penderitaan Pasutri asal Jati Anom, Sleman dan Kecamatan Tulakan, semakin berlipat setelah banjir bandang akhir November lalu. membuat perabotan rumah tangganya lenyap. Terlebih mereka tak mendapat bantuan dari pemerintah karena terdaftar sebagai penduduk tetap di Kabupaten Pacitan.

Kisah keluarga Sriyatno, merupakan satu diantara sekian banyak warga miskin di Kabupaten Pacitan yang hidup memprihatinkan. Dengan segala keterbatasannya, keluarga kurang beruntung ini tak pernah mengeluh dan terus berjuang menghidupi keluarganya. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062