Politik 

Muhtarom-Iswanto Bakal Bersaing Saat Jadi Jurkam
Minggu, 14-01-2018 | 01:22 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun - Perhelatan Pilkada tahun ini, Bupati Madiun Muhtarom, dan Iswanto Wakil Bupati Madiun dipastikan bakal bertarung menjadi juru kampanye untuk masing masing jagonya. Sebab, mereka berdua memiliki dukungan berbeda pada Pilkada serentak yang digelar pada bulan Juni mendatang.


Dua periode sebelumya, pasangan bupati dan wakil bupati yang dikenal MU-IS tersebut mesra dan berjuang bersama merebut kursi AE 1. Namun, di Pilkada tahun 2018 ini, keduanya, harus bertarung mendukung dukungannya masing masing.

Hal tersebut lantaran, kader muda penerunsya memilih maju sendiri sendiri, sebagai calon Bupati Madiun. Kader PKB, Djoko Setijono maju sebagai Calon Bupati Madiun, berpasangan dengan Suparto dari PDIP.

Sedangkan kader terbaik Partai Demokrat Ahmad Dawami, maju bersama Hari Wuryanto yang diusung bersama Golkar, dan PKPI. karena Partai MU-Is beda calon. Otomatis Muhtarom-Iswanto, bakal bertarung saat menjadi juru kampanye mendukung jagonya masing masing.

Bupati Madiun,Muhtarom Mengakui, Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada tahun lalu. Meski di Pilkada tahun ini jagonya beda dengan Wakil Bupati Madiun, Iswanto. Namun, keduanya tetap kompak dan rukun.

Keduanya juga siap menjaga situasi aman dan guyub rukun Kabupaten Madiun hingga keduanya paripurna menjabat sebagai bupati dan wakil bupati.

KPU Kabupaten Madiun telah menerima pendaftaran 3 pasangan calon bupati-wakil bupati. Ketiga pasangan tersebut adalah Ahmad Dawami-Hari Wuryanto, dari Partai Demokrat-Golkar-PKPI, Rio Wing Dinaryhadi-Sukiman dari Partai Gerindera,PPP, PKS, dan pasangani Djoko Setijono-Suprapto, dari Partai PKB dan PDIP. Ketiga paslon ini telah dinyatakan memenuhi syarat, oleh KPU setempat. (pul)


Berita Terkait

02-08-2018 | 13:39
Pj Bupati Madiun Nanti Kemungkinan Ka Bakorwil