Ekonomi Dan Bisnis 

Tumbuhnya Entrepreneur Muda Jadi Penggerak Ekonomi Nasional
Minggu, 14-01-2018 | 04:16 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya - Minimnya lapangan pekerjaan, serta tingginya angka pengangguran di Jawa Timur, mendorong sejumlah perguruan tinggi di Surabaya, mendidik mahasiswa menjadi entrepreneur muda. Hasilnya, ratusan mahasiswa mulai tertarik menjadi entrepreneur muda yang kreatif.


Makin tingginya minat mahasiswa menjadi entrepreneur ini terlihat dalam Festival Entrepreneur Plus di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Ratusan mahasiswa di Surabaya saling beradu skill usahanya, seperti membuat makanan, camilan, dan minuman.
 
Seperti yang dilakukan Siti Azizah yang mengolah buah naga dan aneka buah menjadi minuman dingin yang menyehatkan. Mahasiswi Unusa ini mengaku ingin menjadi entrepreneur agar selain bisa membayar kuliah sendiri, juga saat lulus nanti tidak bingung mencari pekerjaan. 
 
Prof. Dr. Ir. Achmad jazidie,. M.eng, Rektor Unusa, menyampaikan, dengan berkembangnya minat dan lahirnya enttrepreneur muda ini akan menjadi penggerak roda perekonomian nasional, serta memacu pertumbuhan ekonomi nasional terutama sektor industri kreatif.(end)


Berita Terkait

14-12-2017 | 17:01
Dahlan Iskan Berikan Motivasi dan Entrepreneur Pada Rat...

19-10-2017 | 13:47
Buka Pekan Entrepreneur Jombang, La Nyalla Bakar Semang...