Pendidikan 

Silpa Rp 1 Triliun, Sementara Gedung Sekolah Banyak Rusak
Minggu, 14-01-2018 | 05:26 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo - Hampir seluruh dinas di Kabupaten Sidoarjo masih menyisakan anggaran. Tahun 2017 (Silpa) sisa lebih penggunaan anggaran mencapai Rp 1 triliun.


Salah satunya Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, banyak menyumbang Silpa. Padahal banyak fasilitas pendidikan yang tidak dianggarkan, sehingga bangunan sekolah rusak memperihatinkan.

Salah satunya bangunan sekolah SDN Kebonguyang Kecamatan Jabon Sidoarjo. Sudah 5 tahun ini bangunan sangat memperihatinkan. Namun Dinas Pendidikan terlihat tutup mata dengan kondisi seperti itu.

Dua ruang kelas tidak bisa dipergunakan, karena atap sudah jebol dan atapnya sudah kropos. Pihak guru akhirnya memindahkan siswa dan menempati ruang kelas yang aman.
 
Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan mengatakan, padahal Silpa Rp 1 triliun tidak banyak digunakan oleh Pemkab Sidoarjo. "Ini  berarti eksekutif dianggap tidak kerja maksimal, sehingga anggaran Kabupaten Sidoarjo yang seharusnya bisa memberikan pelayanan dan kenyaman bagi masyarakat, tetapi tidak dijalankan," kata Sulamul hadi. (pul)


Berita Terkait

31-07-2018 | 15:03
Tiga Ruangan Sekolah Rusak, 2 Kelas Siswa Digabung

16-07-2018 | 16:26
Gedung Sekolah Rusak, Tahun Ajaran Baru Siswa Belajar d...