Pendidikan
Hilangkan Stres setelah UNBK, Puluhan Pelajar Ikut Fotografi Alam
Rabu, 02-05-2018 | 05:29 wib
Reporter : Herpin Pranoto
Mereka berbaur dengan fotografer senior, mengasah kemampuan fotografi alam. Foto: Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com  Setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , puluhan pelajar di Kabupaten Ngawi, mengikuti kegiatan fotografi alam di Lereng Gunung Lawu. Selain untuk hobi, mereka mengisi waktu sambil menunggu hasil hasil kelulusan.
Para fotografer mendatangi lokasi wisata baru embung kuniran di lereng gunung lawu, masuk wialyah Desa Kuniran Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi. Peserta fotografi alam ini, didominasi oleh para pelajar, yang baru saja menyelesaikan UNBK tingkat SMA.

Mereka berbaur dengan fotografer senior, mengasah kemampuan fotografi alam,di kawasan  embung kuniran yang memiliki luas sekitar 6 hektar.

Untuk menambah semarak, komunitas fotografer lokal Ngawi juga mendatangkan model cantik. Para  model berpose secara bergantian, dengan latar belakang keindahan alam gunung lawu.  Selain mengambil foto dengan obyek model, mereka bebas memilih lokasi, mulai di pinggir embung,sungai, hingga di bawah pohon hutan pinus.  

Kegiatan fotografi alam ini banyak diikuti oleh pelajar yang jenuh, setelah mengikuti unbk. Selain mengikuti fotografi, banyak pelajar yang berfoto selfi dengan latar belakang alam.

Salah satu fotigrafi senior Aan suprapto menuturkan, kegiatan fotografi alam ini dilaksanakan komunitas fotografer lokal, untuk latihan bersama sekaligus mengenalkan embung kuniran, sebagai lokasi wisata baru.

"ini sangat diluar dugaan, karena yang mengikuti didominasi pemula, ada sekitar 84 peserta, dan uniknya 60 persennya adalah pelajar," ujar Aan Suprapto.

Embung kuniran difungsikan untuk mengurangi banjir di bengawan solo dan irigasi bagi ratusan hektar sawah saat musim kemarau. Tapi seiring waktu, lokasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena keindahan alamnya.

Melihat antusiasme pengunjung, sekitar 6 bulan terakhir warga desa setempat ikut melakukan pengelolaan kawasan wisata ini. (yos)


Berita Terkait

Pendidikan
Akibat Banjir, Ratusan Peserta UNBK SMP Pamekasan Mengungsi
25-04-2019 | 15:00 wib

Pendidikan
Tidak Punya Ruang, 5 Sekolah Terpaksa Digabung Saat UNBK
23-04-2019 | 21:02 wib

Pendidikan
Bupati Ipong Muchlissoni Sidak UNBK, Temukan Ini..
23-04-2019 | 10:39 wib

Pendidikan
Hilang Diambil Maling, UNBK Mts Darussalam Terganggu
23-04-2019 | 10:34 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062