Laka Lantas Operasi Patuh Semeru Meningkat
Jatim Belum Layak Lakukan Sekolah Tatap Muka
Pertumbuhan Ekonomi Minus, Kemenhub Beri Konsesi Terminal Logistik
Akademisi Arsitektur : Warna Biru Alun-Alun Magetan Bagian Dari Simbol Kekuasaan
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19



Tapal Kuda Dan Madura
Ngabuburit, Komunitas Trail Lintasi Jalur Ringan
Minggu, 27-05-2018 | 21:21 wib
Reporter : Andi Nurcholis
Jember pojokpitu.com  Di bulan suci Ramadan, tak membuat patah semangat dalam menyalurkan hobi mengendarai motor trail. Melintasi jalur lumpur dan menyebrangi sungai di Kecamatan Panti Jember menjadi hiburan tersendiri. Medan ekstrim bukan menjadi pilihan utama bagi para pemotor trail dalam ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa.
Komunitas motor trail asal Kabupaten Jember ini, melaju kendaraannya menuju jalur di Kecamatan Bangsal hingga Kecamatan Panji Jember. Tak seperti hari biasa, khusus di bulan suci Ramadhan, para pemotor ini berangkat mulai pukul dua siang.
 
Para pemotor trail ini diuji untuk bisa mengendalikan stamina saat menjalankan ibadah puasa. Jika tenaga terlalu berlebihan, alhasil tenaga akan terkurang dan kondisi badan terasa lemas .
 
Jalur atau trek motor trail di bulan Ramadhan, tidak seperti biasanya. Medan ekstrem dan terjal tidak wajib untuk dilintasi motor yang rata-rata bernuansa vintage ini.
 
Jalur berlumpur masih mejadi jalur yang sangat disukai oleh para pencinta motor trail. Tak hanya itu, rintangan menyeberangi sungai mejadi jalur kebersamaan para pemotor trail. Pasalnya, tak banyak motor dapat melintasi sungai, hingga terpaksa harus digotong.
 
Asupan air mineral menjadi kunci mejaga agar stamina tetap prima di bulan puasa kali ini. Khusus untuk pemotor trail kaum perempuan, zat karbohidrat hanya secukupnya.
 
Ajang ngabuburit di bulan puasa ini menjadi pilihan utama para pencinta motor trail asal Kabupaten Jember dalam menyalurkan hobinya. Medan atau jalur ringan menjadi tujuan dalam menunggu berbuka puasa.(end)
 



Berita Terkait

Peristiwa
Ngabuburit, Komunitas Trail Lintasi Jalur Ringan
27-05-2018 | 21:21 wib

Life Style
Hebohnya Aksi Komunitas Trail
18-07-2016 | 06:22 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062