Mlaku - Mlaku
Destinasi Wisata Gratis di Pantai Kenjeran
Selasa, 19-06-2018 | 05:12 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Hamparan bebatuan dengan pemandangan Pantai Kenjeran ternyata menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat tidak hanya yang tinggal di Surabaya. Bahkan hingga luar pulau, memilih menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama keluarga sembari melihat indahnya pemandangan Pantai Kenjeran. Tidak hanya asyik dan seru tapi juga efisien, karena tidak perlu mengeluarkan kocek mahal.
Sebagian warga bisa menikmati Pantai Kenjeran, sembari duduk di atas bebatuan. Mereka menghabiskan waktu dengan bercengkerama bersama keluarga, sekaligus menikmati Pantai Kenjeran yang sedang pasang airnya.

Seperti keluarga Hace Rahayu yang jauh-jauh dari Flores datang ke Surabaya untuk berkumpul bersama keluarga. Rahayu mengatakan, setiap libur Lebaran dia ke Surabaya untuk berkumpul bersama keluarga. Pantai Kenjeran menjadi salah satu destinasi wisata yang setiap tahun mereka datangi, dikarenakan bisa menghabiskan waktu berkumpul bersama seluruh keluarga dengan menikmati keindahan alami Pantai Kenjeran.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati Pantai Kenjeran. Anak-anak pun bisa dengan asyiknya bermain air di pinggir pantai menjadi suasana semakin seru. Tidak hanya itu, mereka juga bisa menikmati alam di tengah pantai dengan menaiki perahu untuk orang dewasa dikenai biaya Rp 10 ribu per orang, sedangkan anak-anak Rp 5 ribu per anak.

Momen lebaran ini mendatangkan rezeki bagi warga di sekitar Pantai Kenjeran, seperti yang dialami Fadli, salah satu nelayan, di libur lebaran ini. Dirinya tidak melaut, tapi ada rezeki lain dengan menyewakan perahu ke wisatawan yang datang. Dalam sehari, dirinya bisa mendapatkan uang mencapai Rp 500 ribu lebih, berbeda dengan hari biasanya yang sepi pengunjung.

Di kawasan Kenjeran, masyarakat tidak hanya bisa menikmati wisata alam Pantai Kenjeran. Bahkan kuliner hingga oleh-oleh pun bisa mereka dapatkan, mulai dari ikan panggang, ikan asin, terasi, kerupuk dan banyak lagi yang menjadi khas Kenjeran, hingga oleh-oleh hiasan dari karang dan kerang yang sangat unik dan indah.

Aprilia Andita, warga Tangerang, mengatakan, dirinya sedang libur lebaran di rumah keluarga di Surabaya dan dirinya memilih menikmati liburan di Kenjeran dikarenakan lengkap. "Mulai dari tempat wisata yang murah dan alami, sampai dengan kuliner khas seperti kupang hingga oleh-oleh dari kerang yang sedang dia cari untuk saudara dan teman di Tangerang," kata Aprilia Andita.

Menghabiskan libur lebaran tidak perlu mengeluarkan kocek mahal, dengan destinasi gratis, bisa mendapatkan keseruan berkumpul bersama keluarga sembari menikmati semilir angin Pantai Kenjeran, asyik,seru dan menyenangkan.(end)






Berita Terkait

Metropolis
Kementerian Pariwisata Andalkan Pantai Kenjeran Gaet Wisataw...selanjutnya
11-09-2017 | 05:14 wib

Mlaku - Mlaku
Taman Hiburan Pantai Kenjeran Dipadati Pengunjung Luar Surab...selanjutnya
03-07-2017 | 10:16 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062