Laka Lantas Operasi Patuh Semeru Meningkat
Jatim Belum Layak Lakukan Sekolah Tatap Muka
Pertumbuhan Ekonomi Minus, Kemenhub Beri Konsesi Terminal Logistik
Akademisi Arsitektur : Warna Biru Alun-Alun Magetan Bagian Dari Simbol Kekuasaan
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19



Mataraman
Halal Bihalal Trabas Alas Motor Trail Adventure
Selasa, 26-06-2018 | 04:18 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com  Masih dalam suasana Idul Fitri, silahturahmi antar sesama memang sudah membudaya di masyarakat Indonesia. Namun tentunya cara halal bihalal komunitas yang satu ini tentu berbeda. Puluhan pecinta motor trail adventure menggelar halal bihalal dengan menyusuri hutan dan tanjatan curam sepanjang hutan wilayah Madiun.
Di momen Idul Fitri, kali ini puluhan pecinta motor trail adventure dari Karesidenan Madiun memiliki cara berbeda untuk menggelar  silahturahmi antar sesama crosser. Diawali dengan berkumpul di depan halaman kantor Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Sekitar 50 crosser mempersiapkan diri untuk menjajaki hutan belantara dengan motor mereka masing - masing.

"Sebelum berangkat pastikan keamanan diri atau safety riding. Cek kondisi kendaraan dan tidak lupa berdoa. Butuh tenaga dan stamina vit untuk melakukan adventure trabas alas dengan menggunakan motor trail. Tak jarang dari para crosser terjatuh saat menaiki tanjakan ekstrem. Untuk pemanasan aal para crosser masuk ke dalam hutan dan melintasi beberapa gundukan," kata Hendi Eko Prasetyo, selaku Koordinator.
 
Setelah itu, barulah agak masuk ke dalam hutan mereka melintasi semak belukar dan sejumlah tanjakan ekstrem. "Terjatuh, sudah biasa. Tak sedikit dari para pecinta motor trail adventure ini jatuh saat menaiki tanjakan dengan ketinggian 30 meter dan kemiringan hampir 80 derajat. Meski banyak yang jatuh saat menaiki tanjakan, tali silahturahmi terjalin dan saling tolong - menolong sesama crosser," kata Dito Suprapto, Pecinta Motor Trail Adventure.

Butuh waktu lebih dari 4 jam untuk menelusuri hutan yang ada di Madiun bagian selatan ini. Berbagai tantangan , mulai dari rawa rawa, tanjakan ekstrem jurang curam serta sungai berbatuan harus dilewati.

Gelaran Trabas Alas Madiun yang dilakukan para crosser ini juga rutin dilaksanakan setiap minggu. Selain menantang adrenalin namun aktifitas ini juga bisa dijadikan salah satu kegiatan olahraga.(end)


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
Komunitas Trail Lintasi Wana Wisata Rawa Bayu Songgon
29-01-2019 | 03:17 wib

Life Style
Peringati HUT Bhayangkara, Komunitas Trail Ajak Forkopimda N...selanjutnya
30-07-2018 | 07:21 wib

Peristiwa
Halal Bihalal Trabas Alas Motor Trail Adventure
26-06-2018 | 04:18 wib

Peristiwa
Ngabuburit, Komunitas Trail Lintasi Jalur Ringan
27-05-2018 | 21:21 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062