Citizen Journalism
Jaga Keutuhan NKRI, Satkoryon Banser PAC GP Ansor Gedangan Gelar Diklatsar Banser
Sabtu, 18-08-2018 | 18:37 wib
Reporter : Arief Wibawa
Sidoarjo pojokpitu.com  Satkoryon Banser PAC GP Ansor Gedangan mengadakan diklatsar banser (17/08/19) dengan tema Mencetak Kader Banser Militan Menjaga Tradisi Aswaja An Nadhiyah NU dalam Bingkai NKRI yang bertempat di Lapangan Desa Bangah Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.
Sejak awal pada upacara pembukaan, Ketua Cabang GP Ansor Sidoarjo, H Reza Ali Faizin telah menegaskan kepada peserta untuk memantapkan hati dalam mengikuti Diklatsar. "Kalau di hati sahabat peserta Diklatsar masih ada keragu-raguan, silahkan keluar dari barisan dan pulang," katanya.

Diklatsar ini diikuti kurang lebih 150 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur. "Seluruh peserta diklatsar ini dipersiapkan untuk menjaga ulama dan NKRI," tutur Ahmad Muzayyin selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC Ansor Sidoarjo

Acara ini didukung pula oleh TNI dan POLRI sebagai pemateri acara Diklatsar yang bertepatan juga dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 73.

"Diklatsar Banser ini adalah pendidikan awal dan syarat wajib bagi para calon kader Banser supaya ke depan bisa menjadi kader Banser yang militan dan tangguh juga mengerti tata cara berorganisasi," papar Ketua PAC GP Ansor Gedangan, H Ahmad Yanuar Riza.

Acara Diklatsar Banser ini berlangsung selama beberapa hari ke depan. Ketua Panitia Sahabat Ndan Nuril berharap seluruh peserta bisa mengikuti acara Diklatsar sampai selesai dan lulus menjadi Banser. (end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062