Otomotif
Potensi Apple Car di Industri Otomotif pada 2023
Senin, 20-08-2018 | 05:19 wib
Tokyo pojokpitu.com  Baru-baru ini, analis Ming Chi Kuo mengatakan Apple tengah mempersiapkan peluncuran Apple Car pada tahun 2023 atau 2025 mendatang. Dikatakan Kuo, Apple Car akan mampu meramaikan pasar mobil masa depan seperti produk iPhone beberapa tahun belakang. Pasalnya Kou percaya dengan teknologi baru seperti Augmented Reality (AR) dan teknologi mobil otonom dapat membawa perubahan cepat di industri mobil.
"Apple dapat melakukan integrasi yang lebih baik mulai dari hardware, software dan layanan daripada pesaing saat ini di sektor elektronik dan pesaing potensial di sektor otomotif. Kategori layanan Apple juga akan tumbuh secara signifikan melalui masuk ke pasar mobil dengan meluncurkan Apple Car," ujar Koe seperti dilansir macrumors.

Menurut Kuo, Apple sebelumnya dikabarkan telah bekerja pada beberapa jenis mobil sejak tahun 2014 lalu. Dengan kode nama Project Titan, proyek rahasia ini dikabarkan berfokus pada pengembangan kendaraan otonom.

Bahkan disebutkan, terdapat ratusan insinyur yang bekerja pada Project Titan tersebut. Sayangnya pada 2016 lalu, Apple diisukan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ke puluhan karyawan Project Titan dan mengatur ulang fokusnya pada pengembangan teknologi mobil tanpa pengemudi itu.

Tampaknya kita harus menunggu dalam beberapa waktu ke depan untuk melihat apakah Apple benar-benar akan merealisasikan proyek mobilnya. (mg9/jpnn/end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062