Teknologi 

Siswa Mainkan Seni Layar Proyektor Bertema Diversity
Selasa, 28-08-2018 | 03:26 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya - Pertunjukan seni yang tidak biasa dimainkan oleh siswa SMP-SMA Surabaya. Menampilkan seni pertunjukan menggunakan layar proyektor, mereka mengisahkan tentang kesatuan dalam keberagaman.


Masih tingginya angka pelecehan terhadap simbol agama maupun adat sebagai bentuk perbedaan, membuat salah satu kampus di Surabaya Selatan menggelar lomba kesenian menggunakan layar proyektor. Seni pertunjukan yang belum banyak dimainkan di Indonesia ini menjadi pertunjukan yang menarik dan berbeda. Terlebih dimainkan oleh pelajar.

"Butuh waktu satu minggu bagi peserta untuk mempersiapkan lomba pertunjukan seni layar proyektor. Sebab mereka diharuskan membuat detail obyek yang dimainkan agar penonton memahami jalan cerita yang diceritakan menggunakan Bahasa Inggris," kata Keysa Adrenalin Cova, peserta.

Pemilihan tema Diversity In Harmony dinilai penyelenggara cukup penting. Sebab Indonesia yang mengaku sebagai negara kesatuan, masih sering goyah terhadap isu-isu perbedaan. Padahal, secara alamiah, Tuhan melahirkan perbedaan, dan dengan perbedaan, semua makhluk bisa saling memahami.

Diharapkan melalui seni pertunjukan layar proyektor dengan Tema Keberagaman ini bisa membuka wawasan masyarakat bahwa dengan perbedaan, Semua hal masih bisa berjalan tanpa kekerasan.(end)


Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062