Batu Kuno Diduga Untuk Upacara Adat, Ditemukan di Sekitar Batu Kenong
5 Perangkat Desa Sogo Kosong, Puluhan Peserta Ikuti Ujian Seleksi
Pelipatan Surat Suara Pilkada Tuban Terapkan Prokes
Dua Kementerian Tinjau Revitalisasi Pasar
PSI Surabaya Targetkan Kemenangan 70 Persen Untuk Paslon Eri-Armuji
UMK Kota Batu Naik Rp 25.000
16 Ribu Lebih Petugas Pemilih Jalani Rapid Test
Pandemi Covid 19 Karangtaruna Produksi Sabun Cair



Pendidikan
Cegah Nilai UN Makin Jeblok, MKKS SMK Buat Bank Soal Digital
Selasa, 28-08-2018 | 19:51 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com  Hasil Ujian Nasional 2018 dinilai Kepala Dinas Pendidikan Jatim mengecewakan. Khususnya bagi jenjang SMK. Hal ini membuat PGRI bereaksi dengan melakukan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Jatim, untuk mengantisipasi agar nilai UN siswa SMK tahun 2019 bisa lebih baik.
Penurunan nilai UN SMK se-Jatim pada 2018 kemarin dinilai Dindik Jatim mengecewakan. Sebanyak 75 persen peserta dari jenjang SMK memiliki nilai di bawah 5,5 khususnya mata pelajaran Matematika. MKKS PGRI pun mengumpulkan guru mata pelajaran Unas jenjang SMK se-Jatim membahas langkah strategis untuk mencegah penurunan nilai Unas yang lebih signifikan.

"Salah satunya adalah membuat bank soal dengan sistem pembelajaran digital. Bank soal buatan guru SMK ini nantinya akan dikirimkan ke 131 SMK PGRI di Jatim sehingga kualitas nilai lulusan bisa lebih baik," kata Sampun Hamdan, Ketua MKKS SMK PGRI Jatim.

Isu nilai UN sebagai syarat penentu kelulusan juga membuat PGRI keberatan. Sebab beban pelajaran siswa SMK dan SMA berbeda. Siswa SMK tak hanya belajar teori namun juga harus praktek kerja. Sehingga tidak seharusnya rate kelulusan disamakan.(end)






Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062