Laka Lantas Operasi Patuh Semeru Meningkat
Jatim Belum Layak Lakukan Sekolah Tatap Muka
Pertumbuhan Ekonomi Minus, Kemenhub Beri Konsesi Terminal Logistik
Akademisi Arsitektur : Warna Biru Alun-Alun Magetan Bagian Dari Simbol Kekuasaan
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19



Metropolis
Empat Kawanan Pembobol Brankas Toko Palawija Berhasil Diringkus
Kamis, 27-09-2018 | 19:46 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com  Kawanan pelaku pembobolan brankas milik Toko Palawija di kawasan Jalan Songoyudan Surabaya berhasil diringkus polisi. Akibat perbuatan para pelaku, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
Selain digunakan untuk membeli sepeda motor dan sejumlah perabotan rumah tangga, uang hasil pembobolan brankas tersebut, oleh para pelaku dibelikan dua ekor sapi.

Empat kawanan pelaku pembobolan brankas Toko Palawija milik Go Ka Tjeng (72) di kawasan Jalan Songoyudan Surabaya yang berhasil ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Pabean Cantikan Surabaya. Mereka adalah Junaidi (43) warga Jalan Jepara Surabaya, Asmat (33) warga Dusun Timur Sungai Sampang Madura, serta Sudai (48) dan Muklis (26) yang keduanya warga Jalan Gili Surabaya.

Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya, AKP Mellysa Amalia mengatakan, salah satu tersangka bernama Asmat, sehari-harinya memang bekerja di toko korban sebagai buruh angkut. Karena kerap melihat pemilik toko menyimpan uang di brankas, akhirnya timbul niat untuk mencuri uang milik majikannya.

"Dalam melakukan aksinya, Asmat mengajak tiga rekannya yang masih saudara jauh, yakni Sudai, Muklis dan Junaidi untuk membobol brankas dengan cara memanjat tembok dan merusak CCTV yang terpasang disudut toko. Untuk menguras uang Rp 110 juta yang ada di dalam brankas, kawanan ini menggunakan gergaji untuk merusak brankas tersebut," kata AKP Mellysa Amalia, Kapolsek Pabean Cantikan.

Selain digunakan untuk membeli sepeda motor dan sejumlah perabotan rumah tangga, uang hasil pembobolan brankas tersebut, oleh para pelaku dibelikan dua ekor sapi perah sebagai investasi jangka panjang.

Atas perbuatannya, keempat kawanan bobol brankas ini dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara.(end)





Berita Terkait

Peristiwa
Melawan Petugas, Spesialis Pembobol Brankas Ditembak
13-09-2019 | 04:18 wib

Metropolis
Empat Kawanan Pembobol Brankas Toko Palawija Berhasil Diring...selanjutnya
27-09-2018 | 19:46 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062