Icip - Icip 

Kombinasi Soto Sate Daging Sapi, Digandrungi Pecinta Kuliner
Senin, 19-11-2018 | 13:00 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan
Kediri - Disepanjang jalan Merbabu Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, paling banyak ditemui pedagang yang menjual makanan sate dan gule kambing.


Namun dari sekian banyak warung makanan yang ada, hanya ada satu depot makanan yang berani menjual menu masakan yang berbeda.

Warung makanan ini bernama Warung Soto Sate Sapi Pak Di. Menu khas yang disajikan di warung tersebut  berupa  masakan  soto sate daging sapi. Jika pada umumnya masakan sate yang dijual oleh orang lain menggunakan olahan daging kambing, soto sate Pak Di justru tetap konsisten selama 17 tahun menggunakan olahan daging sapi.

Inilah yang menjadi pembeda. Hingga masakan soto sate  sapi Pak Sukardi banyak diminati oleh pecinta kuliner Kediri Raya.  

Menurut sang pemilik, awalnya dinamakan menu Soto Sate  Sapi, dari gagasan Kedah Rahayu (58) istrinya. Kedah Rahayu ketika itu  memiliki keinginan membuat menu masakan baru yang berbeda dari pemilik usaha makanan lainya. 

Kemudian timbul keinginanya untuk mengeksplore, menggabungkan cita rasa masakan soto dengan bumbu sate daging sapi.

Ketika dicoba, ternyata kombinasi racikan bumbu sate Kedah Rahayu yang berbahan kacang dan bawang merah plus kecap ini, bisa  menyatu dengan kuah soto. Bahkan sangat enak, tidak mengurangi esensi kualitas rasa dari perpaduan dua masakan. 

Perpaduan bumbu sate dan kua soto ini ternyata mendapat respon positif dari sejumlah kalangan pecinta kuliner. Maka sejak tahun 2001 silam hingga sampai sekarang, depot makanan Soto Sate  Sapi Pak di banyak dikunjungi pelanggan. 

"Selain rasanya  enak, harga per porsi soto sate  sapi dijamin tidak terlalu menguras uang  kantong," kata Pak Di.

Cukup dengan merogoh kocek  Rp 13 ribu, pembeli bisa mendapatkan soto dan sate tiga tusuk plus nasi. Pelanggan yang datang tidak hanya dari wilayah regional Kediri, melainkan juga dari luar daerah, seperti Tulunganggung, Nganjuk, Blitar, Surabaya. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062