Mlaku - Mlaku 

Puncak Arak-Arak, Rest Area Sajikan Pemandangan Alam dan Laut
Kamis, 22-11-2018 | 23:18 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso - Puncak Arak-Arak Kecamatan Wringin Bondowoso, menjadi detinasi wisata baru sekaligus tempat beristirahat bagi warga. Berada di lokasi tertinggi, wisata arak-arak berikan pemandangan pegunungan berbatas langsung dengan laut jawa.


Wisata ini berada di Jalan Bondowoso-Surabaya via Besuki, tepatnya di Desa Sumbercanting Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso. Hampir setiap hari, detinasi ini ramai dikunjungi warga meski hanya untuk duduk dan beristirahat sejenak melepas penat saat perjalanan.

Di lokasi tersebut wisatawan disuguhi beberapa spot foto menawan, diantaranya jembatan tebing dan rumah pohon. 2 tempat ini, foto yang dihasilkan seperti layaknya kita sedang melayang di udara, beberapa kera liar di sekitar lokasi juga menambah keindahan saat berfoto. 

Suguhan pemandangan yang ditawarkan pun sangat indah. Dari puncak arak-arak, pengunjung melihat beberapa gunung deretan pegunungan argopuro, yang berbatasan langsung dengan laut jawa di ujung utara.

Jika pengujung ingin merasakan makanan khas bondowoso, dipuncak arak-arak terdapat rumah kopi sebagai penyaji kopi terbaik, serta deretan penjual kuliner tape di sepanjang jalan sekitar puncak.

Bahrian Muhammad, salah satu pengujung mengatakan, banyaknya spot foto selfie, membuat dirinya betah berlama-lama meski tujuan awal hanya utuk beristirahat saat perjalanan dari Besuki. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062