Peristiwa
Menteri Susi Fokus Perpanjang Break Water Guna Antisipasi Laka Laut
Sabtu, 24-11-2018 | 16:50 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti bersama rombongan menuju lokasi wilayah Kecamatan Puger, yang merupakan kecamatan terbanyak warga yang berprofesi sebagai nelayan. Menteri Susi mengikuti secara langsung, kongres nelayan yang dihadiri kurang lebih 6 ribu nelayan di wilayah Jember Selatan.
Dalam kongres ini dibagikan bantuan sinergi antara Pemkab Jember dan Kementrian Kelautan dan Perikanan berupa asuransi nelayan, bantuan pelampung dan beasiswa bagi anak nelayan.

"Dengan diberikannya pelampung ini, diharapkan dapat membantu keamanan para nelayan ketika cuaca buruk," kata Marzuki, salah satu nelayan.

Selanjutnya Menteri Susi meninjau langsung lokasi break water atau pemecah ombak di pintu pelawangan pantai pancer puger. Ia juga menghitung dan menerima informasi bagaimana seharusnya pembangunan break water yang baik.

Dilokasi ini sering terjadi kecelakaan laut karena ombak yang begitu liar. Terakhir ini sebanyak 8 orang nelayan diketahui tewas akibat perahunya terbalik digulung ombak.

Menteri Susi akan mempelajari dengan beberapa ahli insfratruktur agar penambahan break water tepat sasaran dan dapat meningkatkan rasa aman bagi nelayan.

"Karakteristik pantai selatan memang dengan ombak sangat ganas, karena berbatasan langsung dengan samudra. Sehingga dengan diberikannya pelampung bagi nelayan setidaknya nelayan dapat aman ketika cuaca buruk," kata Susi Pudji Astuti. (yos)





Berita Terkait

Peristiwa
Menteri Susi Fokus Perpanjang Break Water Guna Antisipasi La...selanjutnya
24-11-2018 | 16:50 wib

Peristiwa
Korban Laka Laut Ditemukan Tak Bernyawa
22-02-2018 | 17:51 wib

Peristiwa
Speed Boat Tenggelam, Beruntung 7 Pemancing Selamat
23-09-2017 | 15:44 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062