Polisi Amankan Tersangka Penganiayaan Hingga Pembakaran Korban
Sensasi Fluffy Pancake ala Jepang Bertabur Boba



Icip - Icip
Sensasi Kopi Gratis Dari Barista Mantan Pengguna Narkoba
Senin, 26-11-2018 | 12:08 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Sensasi kopi gratis dari barista mantan pengguna bahkan pecandu narkoba. Setelah melalui proses rehabilitasi, para pengguna narkoba menempuh pasca rehabilitasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kembali produktif. Salah satunya dengan berlatih menyajikan kopi ala barista. Foto Ainul
Surabaya pojokpitu.com  Siapa bilang pengguna narkoba tak bisa pulih sedia kala. Nyatanya, food truck yang menyediakan beragam jenis minuman kopi ini dikelola dan disajikan langsung oleh barista mantan pengguna narkoba.
Bagi mereka tak nampak berbeda. Dengan semangat dan lihai 5 orang barista dan waitres yang kesemuanya mantan pengguna narkoba bekerja sama menyajikan kopi sesuai pesanan pembeli. Berbagai jenis minuman kopi nusantara seperti kopi kerinci, hingga kopi sumatera disediakan secara gratis.

Gigi Bryan salah satu barista mengaku pernah mengkonsumsi narkoba jenis sabu selama 5 tahun. Meski begitu, ia berusaha keras untuk berhenti dari barang haram tersebut. Setelah melalui proses rehabilitasi yang cukup panjang, berlatih menjadi barista kopi membuatnya siap untuk terjun dan menjadi pribadi yang lebih berguna di masyarakat.

Sementara itu menurut Brigjen Pol Bambang Budi Santoso  Kepala Bnn Provinsi Jatim, ara barista dan waitress food truck kopi ini merupakan mantan pengguna narkoba yang sedang melalui proses pasca rehabilitasi setelah melewati rehabilitasi medis dan sosial oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Jawa Timur. "Food truck kopi ini merupakan pendidikan pengembangan bisnis khususnya di bidang kopi sebagai bekal keterampilan bagi mantan pengguna narkoba agar tak hanya kembali pulih namun juga lebih produktif," kata Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.
 
Selain itu, keberadaan food truck ini secara tidak langsung turut mensosialisasikan anti narkoba. Tertarik mencoba sensasi kopi ala barista mantan pengguna narkoba?, pemirsa bisa datang di Prapen atau Korem Dukuh Menanggal untuk menikmati kopinya secara gratis. (pul)


Berita Terkait

Peristiwa
Bank Bukopin Gresik Serahkan Sembako Untuk Korban Terdampak ...selanjutnya
13-05-2020 | 13:50 wib

Teknologi
Keren, Mesin Kopi Ini Berkonsep Mesin Formula F1
10-05-2020 | 06:17 wib

Peristiwa
Pengunjung Warung Kopi Cetol di Pasar Gondanglegi Dibubarkan...selanjutnya
25-03-2020 | 18:16 wib

Icip - Icip
Kampanye Anti Hoax Corona Lewat Secangkir Kopi
24-03-2020 | 17:09 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062