Mlaku - Mlaku 

Sensasi Berkunjung ke Kampung Rambutan di Nganjuk
Selasa, 27-11-2018 | 22:30 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk - Bila anda singgah ke Nganjuk, anda bisa mampir ke kampung rambutan. Disamping buahnya yang lebat dan pendek pendek, rasanya juga sangat legit dan enak, disini pengunjung dapat memetik dan menikmati buah rambutan sepuasnya dengan tarif Rp 5 ribu saja.


Wisata petik rambutan berada di Dusun Kedung Jero Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. Tempat wisata yang unik dan menarik ini, berdampingan dengan pemandangan alam yang sangat eksotis.

Pengelola juga menyedikan tempat unik buat kalian berfoto bersama orang terdekat maupun keluarga. Dalam sehari, pengunjung yang datang ke kampung rambutan ini, bisa mencapai 500 orang perharinya.

Ide cemerlang dibuatnya wisata kampung rambutan ini, pertama kali muncul lantaran di Dusun Kedung Jeru mayoritas penduduknya berkebun buah rambutan, sehingga munculah gagasan untuk menyulap dusun kedung jeru menjadi wisata kampung rambutan.

Binti Nurasiah salah satu pengunjung dari Kecamatan Kota Nganjuk ini, sengaja memilih berlibur di sini lantaran tertarik karena bisa menikmati buah rambutan dengan memetiknya langsung dari pohonnya.

Sementara itu, Nanik Winarti salah satu warga yang ikut mengelola tempat wisata kampung rambutan ini mengatakan, tujuan di buatnya wisata ini selain untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, juga ingin memajukan desanya.

Warga mengaku selama ini belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah setempat, sehingga warga sangat berharap adanya sentuhan dari pemerintah Kabupaten Nganjuk, Khusunya kepada bupati yang baru, untuk membantu memajukan kampung rambutan ini, dengan memberikan fasilitas yang belum tersedia di kawasan kebun rambutan. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062