Peristiwa 

GP Ansor Kabupaten Madiun Gelar Aksi Kecam Prabowo
Jum'at, 30-11-2018 | 18:35 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun - GP Ansor Kabupaten Madiun menggelar unjuk rasa mengecam pernyataan capres nomer urut 2 Prabowo. Aksi damai ini menyusul karena pernyataan Prabowo, yang mendukung pemindahan kantor Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem .


Sebanyak 20 orang anggota GP Ansor dan Banser Kabupaten Madiun, dengan menggelar aksi damai dan berorasi di Taman Mejayan Asti. Mereka menilai pernyataan Prabowo mencoreng nama bangsa Indonesia. Hal ini menyusul pernyataan calon presiden nomor urut 2 tersebut, yakni mendukung pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Dengan membentangkan sejumlah poster bertuliskan Save Palestina, NKRI Harga Mati. Mereka berorasi selama 1 jam di lokasi tersebut dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian . 

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun, Khotamil Anam mengatakan, pernyataan Prabowo mendukung pemindahan kantor Kedubes Australia ke Yerusalem sangat menyakitkan seluruh warga di Indonesia. "Hal ini mencoreng Bangsa Indonesia yang sudah menyatakan dukungan kemerdekaan bagi Palestina," serunya.

Sebelumnya, Prabowo menyebutkan tidak masalah jika pemerintah Australia ingin memindahkan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem. Pernyataan tersebut tercetus, setelah Prabowo berpidato di Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangri-La, Jakarta pada tanggal 21 November lalu. (end)





Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062