Olah Raga 

Honda DBL Camp 2018, 26 Pemain Berebut 2 Jatah Tiket Wild Card
Jum'at, 30-11-2018 | 20:08 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya - Kamp basket pelajar terbesar tanah air, Honda DBL Camp 2018 memberikan kesempatan kepada pemain yang tersisih di babak awal. Melalui proses seleksi yang sangat ketat, terpilih top 24 campers dari kelompok putra dan putri. Mereka terpilih setelah menunjukkan potensi yang diharapkan dalam offensive concept section di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya.


Dalam trial latihan tersebut, Andrew Vlahov dan tim pelatih dari WBA memberikan dan mengaplikasikan materi tentang pentingnya memahami dan menerapkan pattern dalam menyerang.

Beberapa patter seperti 2 on 2 dan 3 on 3 offensive concept menjadi menu latihan mereka sejak pagi hari. Menurut Makailah Dyer, pelatih WBA, tujuan utama dari latihan ini adalah memberikan gambaran baru dalam pola offense mereka. Pasalnya, ia melihat bahwa para campers terstigma serangan harus cepat.

Padahal, dalam menyerang tidak perlu tergesa-gesa. Karena mereka harus melihat pola defense lawan dulu, setelah itu tempo bisa meningkat secara drastis. Dan yang terpenting selanjutnya adalah masalah spacing. Hal ini akan berpengaruh terhadap banyaknya opsi dalam menyerang.

Perjuangan para campers untuk menembus skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 masih berlanjut. Mereka yang terpilih sebagai top 24 campers putra dan putri akan melanjutkan sesi offensive concept dan scrimmage game di DBL Academy Pakuwon Mall, Surabaya.

Sementara itu, bagi mereka yang berstatus unselected players, atau para campers yang tersisih dari top 50 dan top 24, akan berlatih dan diseleksi kembali di sports center puncak permai dan indoor court Gloria 1 School, Surabaya.

Mereka akan saling bersaing untuk memperebutkan dua tiket wild card putra dan putri. Pengumuman siapa campers yang berhasil merebut tiket wild card akan dilakukan malam ini di lapangan DBL Academy Pakuwon Mall. Mereka yang berhasil mendapatkan tiket wild card, akan bersaing dengan top 24 campers.

Sementara itu, 53 pelatih peserta Honda DBL Camp 2018 kembali mendapat berbagai pelajaran baru untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang basket. Salah satunya melalui aquatic training bersama team flash, bertempat di area kolam renang Anderson Apartement Pakuwon, para pelatih terlihat sangat semangat dan antusias dengan materi yang diberikan.

Dalam  aquatic training, dibagi menjadi tiga bagian. Di antaranya  adalah  exercise, aquatic training  khusus pemain  basket  dan  recovery training  untuk pemain cedera. Yunita Sugianto,  pelatih dari SMA Frateran Surabaya,  sangat excited bisa mendapatkan materi aquatic training di Honda DBL Camp 2018 ini. (end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062