Icip - Icip 

Kuliner Nasi Goreng Tiwul Kombinasi Minuman Madu Kaliandra Lereng Kaki Gunung Wilis
Jum'at, 30-11-2018 | 22:15 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan
Kediri - Mungkin bagi sebagian warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Kediri Jawa Timur, tidak terlalu asing dengan makanan tiwul, terutama yang tinggal dilereng kaki gunung.


Namun ditangan racikan Supartiwi (44) makanan tiwul bisa dikreasi menjadi nasi goreng tiwul, yang rasanya tidak kalah lezat dengan masakan nasi goreng ala restorant.

Menu masakan nasi goreng tiwul ini, dapat anda nikmati di warung bu Win, lokasinya di area Objek Wisata Sumber Podang Desa Joho Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Yang menjadi pembeda nasi goreng tiwul dengan nasi goreng pada umumnya. Selain bahanya yang terbuat dari tiwul (ketela), menu lauk pauknya cukup unik yakni mengunakan ikan teri di kombinasi dengan telur yang sudah menyatu dengan nasi tiwul.

Ketika nasi goreng tiwul dimasak, kepulan asap aromanya terasa kuat. Disamping itu, Supartiwi pemilik warung juga mempunyai resep bumbu andalan rempa rempa yang menjadi pembeda hingga kelezatanya terasa dilidah.

Masakan nasi tiwul goreng menjadi andalan Supartiwi selama membuka usaha warung makan sejak tahun 2013 hingga sampai sekarang, menu nasi tiwul goreng masih menjadi idola bagi pengunjung.

Selain nasi goreng tiwul, di warung bu Win juga menyediakan varian menu masakan lainya yakni pisang goreng madu, singkong madu serta minuman khasnya madu asli kaliandra.

Saat minuman madu Kaliandra disajikan, manisnya sangat terasa dan tidak neg. Manisnya terasa segar, karena rasanya sedikit kecut seperti halnya buah jeruk.

Madu Kaliandra terkenal rasanya yang khas. Madu ini merupakan salah satu produk unggulan para peternak lebah yang ada di Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Sangat pas jika dikombinasikan dengan menu nasi goreng tiwul saat dihidangkan secara terpisah. (yos)


Berita Terkait

19-01-2018 | 18:24
Kuliner Nasi Tiwul Alternatif Beras Yang Mahal

20-08-2017 | 14:40
Tumpeng Tiwul Raksasa Pacitan Pecahkan Rekor MURI

04-09-2016 | 10:07
Festifal Thiwul Gratis Wujud Rasa Syukur Kepada Leluhur...

25-05-2016 | 12:33
Nasi Tiwul, Kuliner Lawas Sarat Manfaat



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062