TNI Polri Bubarkan Pengunjung Kafe Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid 19
Pemerintah Akan Buka 9 Sektor Ekonomi Dampak Covid 19
Duh, Remaja Cantik Gantung Diri di Pintu Rumahnya
Begini Persiapan New Normal Pendidikan di Kabupaten Kediri
Pamakaman Pasien PDP Corona di Lereng Bukit Bentar
Buka Tutup, Al Akbar Surabaya Kembali Gelar Sholat Jumat
Ichsan Asal Tuban Bunuh Diri Dengan Cara Potong Alat Kelamin
Ratusan Orang Ikut Rapid Tes di GOR Sidoarjo
5 Orang Kontak Erat Dengan Sekeluarga Meninggal Dunia Telah Dikarantina
Rapid Test Massal, 52 Warga Reaktif Langsung Dibawa ke Hotel
Gema Sholawat Iringi Kepulangan Pasien Covid-19 Sembuh
Dimasa Pandemi Covid 19 Jumlah Laka Turun Drastis
Pengantin Bahagia Meski Harus Menikah di Posko Covid 19
Polisi Pastikan Istri Meninggal Karena Dibunuh Suami
Saling Ejek, Dua Kakek Terlibat Duel, Satu Tewas Dibacok



Rehat
Hari Difabel Internasional, Polisi Beri SIM D Gratis
Selasa, 04-12-2018 | 09:13 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com  Memperingati hari difabel internasional, kepolisian resort Jombang memberikan SIM D gratis bagi kaum difabel. Kegiatan ini untuk memberikan fasilitas layanan pada kaum difabel di kota santri, sekaligus memastikan bahwa layanan SIM D yang ada, sudah ramah bagi kaum difabel.
Salah satu pemohon sim itu Eni Liliyanti. Setiba di kantor satuan lalintas, petugas sudah menyediakan kursi roda bagi yang ingin mengurus SIM D. Petugas memandu pencari SIM D mulai pendaftaran hingga ujian teori dan teori praktek. Sebelum melakukan tes seluruh pencari SIM D di foto di ruang khusus.

Sebelum tes ujian teori, pemohon SIM D dipandu untuk mengisi blangko pendaftaran. Bagi difabel yang tidak bisa mengisi langsung diisikan oleh petugas yang selalu stanby di lokasi layanan. Baru kemudian melakukan proses ujian teori dan ujian praktek. "Untuk hari ini, pemohon SIM khusus difabel di bebaskan biayanya alias gratis bagi yang lulus ujian," kata Eni.

Dengan program khusus ini, Eni mengaku sangat terbantu. Seluruh proses dan fasilitas sudah mendukung dan ramah terhadap kaum difabel. Hanya saja dia berharap untuk kursi roda yang disediakan bukan kursi roda orang sakit, namun kursi roda difabel yang lebih kecil dan praktis.

Sementara itu Iptu Murdianto Kanit Regident Polres Satlantas Jombang mengakui pihaknya sudah berusaha maksimal untuk menyiapkan sarana dan prasana yang ramah difabel. Mulai dari layanan fasilitas hingga panduan untuk difabel yang ingin mengurus SIM D.

Tanggal 3 Desember ini menjadi moment bersejarah bagi kaum difabel. Sebab hari itu diperingati sebagai hari penyandang cacat internasional. Satuan lalulintas mendukung dengan memberikan SIM D gratis. Sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung persamaan hak bagi kaum difabel. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062