Sosok 

Caleg Ojek Online, Biaya Terbatas Optimis Menang dengan Doa Penumpang
Selasa, 04-12-2018 | 18:27 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya - Dua kali gagal mendapatkan kursi DPRD Surabaya, ternyata tidak membuat Edy Winarto menyerah. Bahkan pria yang bekerja sebagai driver ojek online ini kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kota Surabaya dapil 1 Surabaya. Menariknya, dengan keterbatasan keuangan yang ia miliki, caleg nomer urut 5 ini memilih mensosialisasikan diri dengan menempelkan 1 APK (alat atribut kampanye) di jaket ojek onlinenya, yang setiap hari ia pakai untuk bekerja.


Edy Winarto (47) berkerja sebagai ojek online. Bekerjanya memang sama dengan para driver ojek online pada umumnya. Hanya saja bagian belakang jaket ojek online yang dikenakan, ditempel APK (alat peraga kampanye) yang bergambarkan pencalegannya.

Edy mengatakan, dirinya menjadi satu-satunya caleg yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) yang maju pileg, walaupun hanya mengandalkan satu alat peraga kampanye (apk) yakni sebuah poster yang ia tempel di jaket bagian belakang, namun dirinya optimistis mampu menang di pileg 2019 ini, karena poster itu setiap hari ia kenakan berkeliling Surabaya.

"Tidak sedikit masyarakat yang melihat dan membaca poster tersebut, dengan begitu masyarakat tahu saya caleg DPRD Surabaya dan diharapkan yang melihat itu memberikan dukungan," tutur Edy.

Pria asal Dupak Bangun Rejo, Surabaya ini sudah tiga tahun menggeluti profesi sebagai ojek online, meski begitu niatnya untuk duduk di kursi anggota dewan tak terbendung, karena jika terpilih dirinya ingin membuat kebijakan yang pro rakyat dan tepat sasaran.

Edy menceritakan, dirinya hanya bermodal Rp 600 ribu maju sebagai caleg. Dari modal itu, pengeluaran paling banyak untuk tes kesehatan dan narkoba. Dirinya optimis menang, apalagi tidak sedikit para penumpangnya mendoakannya agar menang.

Edy bersyukur mendapat doa mulia dari beberapa penumpangnya, tapi tak sedikit pula yang mencacinya, namun hal itu sudah biasa dia terimanya dengan legowo.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062