Sosok 

Viral, Bocah SD Kemudikan Traktor di Sawah
Rabu, 05-12-2018 | 03:19 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember - Seorang bocah SD di Kabupaten Jember menjadi bahan pembicaraan di lingkungannya, hal ini lantaran aktifitas keseharian bocah ini yang lain dari teman seusianya.


Bocah ini mampu dan handal mengoperasikan sebuah traktor sawah, bahkan setiap harinya dirinya mampu membajak sawah seluas setengah hektar.

Anda mungkin tidak akan percaya dengan bocah yang satu ini, bocah berusia sepuluh tahun ini mempunyai aktifitas yang patut menjadi inspirasi.

Bagaimana tidak, sejak usia dini bocah ini mempunyai tekad untuk membantu ayahnya disawah. Adalah, Muhammad Ihwan Nudin, bocah kelas V sekolah dasar di Dusun Sariono Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang Jember, ini mampu mengoperasikan sebuah traktor sawah bertenaga mesin.

Ihwan juga nampak mahir dalam membajak sawah, setiap hari sepulang sekolah dirinya selalu membantu bapaknya.

Tetangga Ihwan, Jumono yang melihat kemahiran anak seusianya mampu mengoperasikan traktor mesin dengan lihai nampak takjub dan bangga.

"Karena banyak dari orang dewasa yang belum bisa mengoperasikan traktor mesin, kesulitannya dianggap berat dan saat berbelok susah dikendalikan," ujar Jumono.

Anak kedua dari pasangan Imam Mustari dan Sulastri ini, sebenarnya sempat dilarang oleh keluarganya untuk membantu membajak sawah, namun dirinya mengancam jika tidak membantu ayahnya akan bermain tidak kenal waktu. I

Ihwan sendiri mengikuti ayahnya disawah sejak 2 tahun lalu, namun baru baru ini dirinya secara otodidak mengoperasikan traktor tersebut.

Ihwan sendiri nampak malu malu ketika akan diwawancarai oleh awak media, namun dirinya mengakui belajar mengoperasikan traktor karena melihat ayahnya mengoperasikan traktor, dan berkat keinginan tulus membantu meringankan pekerjaan orang tuanya, ihwan tanpa disuruh sudah meminta menggantikan peran ayahnya sebagai operator traktor di sawah.

Kisah ihwan ini patut diteladani, karena di era sekarang bocah seusinya masih bergelut dengan permainan digital. (yos)


Berita Terkait

07-11-2018 | 12:33
Geram, Ratusan Warga Kepung Rumah Kontraktor

15-10-2018 | 13:35
Kepala Desa dan Kontraktor di Sidoarjo Ditetapkan Tersa...

12-10-2018 | 18:00
Warga Laporkan Dugaan Penjual Traktor Bantuan Pemerinta...

24-09-2018 | 19:21
Keluhan Warga Karmen Unair Serahkan Sepenuhnya Pada Kon...



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062