Gang Kampung-Kampung Hingga Rumah Susun Sewa Lakukan Physical Distancing
Harga Daging Ayam dan Telur Naik Saat Pandemi Covid-19
Isi Libur Sekolah, Siswi SMKN 1 Sidoarjo Membuat APD dan Masker
Pemkab Ngawi Hentikan Sementara Kegiatan Dari Anggaran DAK
Desa Bulangan Barat Sediakan Rumah Karantina Bagi Warga Perantauan
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona



Peristiwa
Enam Tenaga Honorer Peserta CPNS Pemkab Madiun Tak Ikuti Tes SKB
Jum'at, 07-12-2018 | 17:00 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com  Sebanyak 695 peserta CPNS Pemkab Madiun lolos seleksi kompetensi dasar. Namun tak semuanya dari ratusan peserta yang lolos SKD tersebut, mengikuti tes seleksi kompetensi bidang , sebab 6 peserta lainnya yang merupakan tenaga honorer K2 tidak mengikuti SKB. Hal itu tertuang dalam peraturan Kemenpan RB.
Ujian CPNS tes seleksi kompetensi bidang Pemkab Madiun bakal digelar di Kediri. Kali ini dari sebanyak 695 peserta yang lolos ujian seleksi dasar baik, sesuai passing grade dan sesuai sistem rangking. Ada 6 peserta CPNS yang tidak mengikuti tes SKB .

6 peserta yang tidak mengikuti ujian CPNS tes SKB. Mereka yakni para tenaga honorer K2 . Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiharto menjelaskan, dalam peraturan Menteri Pan RB disebutkan bahwa mekanisme atau sistem pendaftaran untuk eks tenaga honorer K2 itu dilakukan tersendiri di bawah koordinasi BKN.

Menurut peraturan Menteri Pan RB itu, pengalaman selama 10 (sepuluh) tahun dan terus-menerus menjadi tenaga pendidik serta tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer K2 , ditetapkan sebagai pengganti SKB .

Sigit menambahkan, dalam proses ujian tes seleksi kompetensi bidang yang akan digelar di Kabupaten Kediri akan diikuti bersamaan dengan 6 daerah se-Karesidenan Madiun .

"Tak hanya Panselda dari BKD saja , namun selama proses persiapan, BKD juga akan menggandeng tim Satpol PP. Sistem pengamanan dan proses ujian tak jauh berbeda dengan tes seleksi kompetensi dasar," kata Sigit.

Sementara itu dari data BKD, seleksi CPNS terbuka yang digelar Pemkab Madiun tahun 2018 ini , terdapat kekosongan formasi sebanyak 24 formasi. 24 formasi itu terdapat pada beberapa organisasi perangkat daerah , di antaranya Dinas Kesehatan , Rumah Sakit , Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan .(end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062