Metropolis
Lestarikan Kebudayaaan Kesenian Daerah Di Bandara Internasional Juanda
Sabtu, 08-12-2018 | 09:08 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com  Lestarikan kebudayaaan kesenian daerah dari Sidoarjo, ratusan anak melakukan tari massal di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur.
Tarian yang bertema yuk kupang yang di bawakan oleh ratusan anak dari Sidoarjo ini, menghibur para penumpang yang sembari menunggu jam keberangkatan .

Disamping untuk mengenalkan budaya daerah, juga banyak penumpang yeng terhibur dengan pengelaran tarian masal yuk kupang ini.

Kupang sendiri merupakan makanan khas yang berasal dari saefood atau kerang yang didapat dari tangkapan nelayan Sidoarjo, dan di olah menjadi makanan.

Tarian daerah yuk kupang ini sendiri, menggambarkan dari istri nelayan yang mengolah hasil tangkapan sang suami menjadi maknan, dan kini makanan kupang sendiri menjadi icon dari Kota Petis Sidoarjo Jawa Timur .

Pegelaran kesenian budaya ini di sambut baik oleh penumpang, Eko Arsiandi salah satunya, bahkan tidak sedikit mereka mengabadikan moment ini dengan mengambil gambar lewat polsel mereka. 

"Saya sangat terhibur dengan adanya pangelaran ini, bahkan  sangat senang sambil menunggu jadwal jam keberangkatan," kata Eko Arsiandi.

Sementara itu menurut Humas Angkasa Pura i Bandara Juanda Surabaya Yuristo Ardi, menuturkan, dalam acara pengelaran ini mendapat respon positif dari para penumpang dan pengunjung, terkait dengan mempromosikan kebudayaan daerah di Bandara Internasional Juanda.

"Rencananaya acara serupa akan dilakukan pengelaran secara berkala tiap dua minggu sekali ,yang akan digelar dari berbagai daerah kota di Jawa Timur," ujar Yuristo Ardi. (yos)


Berita Terkait

Metropolis
Lestarikan Kebudayaaan Kesenian Daerah Di Bandara Internasio...selanjutnya
08-12-2018 | 09:08 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062