Mlaku - Mlaku 

Bunga Bunga Cantik Refugia Jadi Pembasmi Hama Dan Icon Desa
Rabu, 09-01-2019 | 07:30 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk - Beragam cara dilakukan petani untuk membasmi hama agar tanaman padi membuahkan hasil yang baik, di Nganjuk Jawa Timur, sejumlah warga menanami tanaman refugia di dekat tanaman padinya. Alhasil, tanaman ini tak hanya sebagai pembasmi hama, namun juga menjadi icon desa dan destinasi wisata, karena banyaknya warga yang berkunjung untuk berswafoto di sekeliling bunga-bunga cantik dan berwarna-warni.


Tanaman refugia ini berada di sepanjang Jalan Desa Bandung, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Disini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan bunga bunga cantik di antaranya kenikiran, bunga kertas dan bunga matahari.

Bunga berwarna-warni ini mampu memikat hati siapa saja yang melihatnya. Tak heran, jika masyarakat maupun pengendara yang melintasi jalan ini, ingin berhenti sejenak, untuk berswafoto dengan menggunakan ponselnya.

Pengelolah tanaman refugia, Gandiono mengatakan, ide awal menanam bunga bunga cantik ini setelah dirinya mendapatkan saran dari sekolah tani program Dinas Pertanian Surabaya dan lab dari Tulungagung, yang kemudian ditanam sejak bulan September 2018 lalu.

"Untuk menanamnya tak ada kendala, namun awalnya banyak masyarakat yang mencibir. Tapi cibiran itu sirna setelah bunga bunga ini bermekaran dan banyaknya warga yang berkunjung setiap harinya," kata Gandiono.

Selain menjadi pembasmi hama, bunga bunga ini juga dijadikan warga sebagai destinasi wisata dan icon desa setempat.

Tanaman yang diberi nama taman bunga bandung ini, juga bisa dijadikan rujukan berlibur anda bersama keluarga, kerabat maupun orang terdekat anda.

Sejumlah pengunjung mengaku kagum dan senang melihat tanaman bunga yang cantik ini. Mereka mengaku berkunjung ke taman bunga bandung untuk berlibur dan berswafoto.

Anda tertarik melihatnya? silahkan mampir di Desa Bandung Prambon Nganjuk. Anda bisa berswafoto dengan bunga bunga cantik sepuasnya dan tentu gratis alias tidak dikenakan biaya. (yos)


Berita Terkait

15-01-2018 | 13:32
Memperdayakan Potensi Desa Dengan Wisata Alam

21-03-2015 | 18:59
Menteri Ingatkan Wisata Desa Harus Berbasis Lingkungan



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062