Peristiwa 

Pemuda di Malang Bawa Kabur Sebuah Sepeda Motor
Jum'at, 11-01-2019 | 01:20 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang - Ingin memiliki sepeda motor dan untuk dipergunakan sebagai sarana balap motor, membuat Vindra Irwanto remaja warga Desa Sidomulyo, Kelurahan Selorejo, Kabupaten Blitar, nekat membawa sepeda motor milik kenalan ayahnya yang berada diwilayah Wonosari, Kabupaten Malang.


Berdalih meminjam sebentar, korban yang curiga 3 hari motor tidak juga dikembalikan akhirnya melaporkan ke Polsek Wonosari, dan berhasil meringkus pelaku diwilayah Blitar dengan sepeda motor sudah dilepas deknya.

Adalah Vindra Irwanto (18) warga Desa Sidomulyo Kelurahan Selorejo Kabupaten Blitar dan Abdul Rokhim (20) warga Desa Balesari, Kecamatan Ngajum yang diamankan Satreskrim Polsek Wonosari setelah dilaporkan membawa kabur motor.

Korban adalah Djono yang kenal dengan ayah pelaku saat bertemu, kemudian pelaku memiliki niat untuk meminjam sepeda motor untuk dipakai pulang ke Blitar, dan janji pelaku tidak akan lama dan akan mengembalikan motor korban.

Pelaku Vindra yang saat mengambil motor bersama temannya Rokhim, kemudian membawa motor tersebut. Dan Vindra membawa pulang kerumah untuk kemudian ingin dimiliki untuk sarana trek-trekan.

Motor jenis bebek tersebut kemudian dilepas beberapa deknya dan dibuat seolah-olah motor milik anak muda, dan digunakan sebagai trek-trekan bersama teman-temannya diwilayah blitar.
Kecurigaan korban yang sudah 3 hari motor tidak kunjung dikembalikan, kemudian melaporkan ke
Polsek Wonosari. Dalam penyelidikan, petugas menemukan pelaku dengan kondisi motor sudah dilepas beberapa dek motornya.

Pelaku yang tergolong warga tidak mampu tersebut, memang ingin memiliki sepeda motor yang tidak bisa dibeli oleh orangtuanya. Hingga memiliki niatan untuk memiliki motor orang lain, dengan cara melakukan penipuan dan atau penggelapan.

Menurut AKP Triwik, Kapolsek Wonosari menjelaskan, bahwa pelaku pelaku dan teman pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan penyidik Satreskrim Polsek Wonosari.

"Pelaku dijerat pasal 372 subsider 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan, yang ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara," kata AKP Triwik.


Berita Terkait

16-01-2019 | 18:51
Dua Pelaku Curanmor dan Judi Online Dibekuk Satreskrim ...

16-01-2019 | 16:24
Beli Motor Curian, 2 Penadah Diringkus Reskrim Polsek T...

15-01-2019 | 19:00
Pencuri Motor di Kawasan Kampus Madura Dengan Modus Mem...

14-01-2019 | 13:17
Curi Motor, 2 Pelajar Ponorogo Dibekuk Polisi



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062