Infotainment 

Pengakuan Mucikari, Job Sepi, Para Artispun Tawarkan Diri
Jum'at, 11-01-2019 | 11:09 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya - Melalui rekam elektronik dari ponsel 2 muncikari, Polda Jatim akhirnya mengungkap motif artis Vanessa Angel hingga terjun ke dunia prostitusi. Tak hanya itu, pengakuan 2 muncikari ini cukup mengejutkan. Menurut keduanya, jika job sepi, para artis pun menawarkan diri untuk digunakan oleh pelanggan pria hidung belang.


Pengakuan itu setelah melewati digital forensik, Penyidik Subdit Lima Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, akhirnya mengumpulkan sejumlah bukti tentang kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Bahkan motif artis yang terlibat dunia prostitusi ini diketahui dari pengakuan dua muncikari, yaitu ES dan TN.

Jika artis Vanessa Angel menyangkal terlibat dalam jaringan prostitusi online, ternyata dari bukti rekam digital forensik, bantahan itu terpatahkan. Bahkan bukti dikuatkan dengan adanya pengakuan dua muncikari, yaitu ES dan TN.

Dalam pengakuannya, para muncikari ini tak pernah melakukan perekrutan artis ataupun mengajak model untuk dijual ke pelanggan. Melainkan para artis sendirilah yang menawarkan diri untuk dicarikan pelanggan yang diduga pria hidung belang. "Salah satu alasan mengapa sejumlah artis terlibat jaringan prostitusi karena job manggung atau bermain sinetron makin sepi," kata tesangka TN.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa ada kemungkinan status artis Vanessa Angel dinaikkan menjadi tersangka, jika terbukti terlibat dalam prostitusi online. "Hal itu dibuktikan dengan rekam data elektronik, mulai percakapan dalam aplikasi media sosial, transaksi lalu lintas rekening, transaksi tempat menginap, dan sebagainya," kata Kombespol Frans Barung Mangera.

Hingga kini, Polda Jatim masih melakukan penyidikan terkait nilai transaksi dalam satu rekening milik artis, yang bisa mencapai Rp 2,8 miliar. (pul)


Berita Terkait

13-02-2019 | 11:22
Setelah Mucikari Fitria, Surat Penangguhan Penahanan Te...

09-02-2019 | 11:01
Maulia Lestari Minta Maaf Kepada Yayasan Putri Indonesi...

06-02-2019 | 17:58
Della Perez Penuhi Panggilan Polda Jatim

06-02-2019 | 10:35
Kabar Vanessa Angel Punya Anak, Begini Respons Ayah


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062